Pages

Monday, February 13, 2012

Diary of a Wimpy Vampire : Because The Undead Have Feelings Too

Diary of a Wimpy Vampire: Because The Undead Have Feelings TooDiary of a Wimpy Vampire: Because The Undead Have Feelings Too by Tim Collins


My rating: 2 of 5 stars


Nigel sepintas hanya remaja yang tidak menarik dan populer. Siapa sangka dia adalah vampire yang terjebak di usia 15 thn. Awalnya Menjadi manusia abadi menyenangkan hingga berpindah-pindah tempat tinggal dan mengulang pelajaran yg sama selama 85 thn.

Nigel sangat bergantung pada perburuan orang tuanya membawa kantong darah untuk minum. Mitos vampire takut matahari tak berlaku bagi Nigel dan keluarga paling hanya timbul ruam-ruam di kulitnya.Nigel menganggap dirinya tidak memiliki kekuatan vampire yang kuat dan cepat. Berbeda dengan Nigel,adiknya justru mempunyai kekuatan super ala vampire.

Vampire juga bisa jatuh cinta! Ada seorang murid perempuan bernama Chloe memenuhi hati dan pikiran Nigel. Chloe memiliki lehernya yang cantik. Setiap memandang Chloe akan memunculkan taring Nigel. Tetapi Chloe hanya menganggap Nigel teman biasa. Hari-hari Nigel makin lesu setelah Chloe berpacaran dengan Wayne. Nigel pun patah hati dan baginya lebih baik jantungnya dipasak atau kepalanya dipenggal daripada merasakan sakitnya patah hati.

Ada serangan vampire di kota tempat tinggalnya. Nigel mencurigai orang tua karena Ayahnya mengatakan bahwa mereka adalah klan vampire terakhir.Jika ketahuan mereka harus berpindah ke kota lain,memulai lagi dari awal. Nigel mengatakan perasaannya dengan jujur kepada Chloe setelah cewek itu putus dengan pacarnya. Ia juga mengaku sebagai vampire.Chloe menerimanya sebagai kekasih, mungkin ia terpukau dengan gigi taring Nigel yang tiba-tiba muncul tanpa disadari.

Chloe disandera oleh guru olahraga mereka,Mr Jenkins yang ternyata juga vampire. Mr Jenkins menaruh dendam pada ayah Nigel yang tak sengaja mengubahnya jadi vampire 200 tahun yang lalu. Nigel harus berduel menghadapi Mr Jenkins. Kemarahan Nigel membangkitkan kekuatan yang selama ini tersembunyi dan tidak disadari Nigel.

Sepintas buku ini dari cover hampir mirip dengan diary wimpy kid. Saya hampir terkecoh mengira masih buku yang sama. Ilustrasi Nigel selalu meregut dan terkesan suram. Jujur aja cerita si Nigel ini membosankan.

View all my reviews

No comments:

Post a Comment

Thank your for leaving comment. :)