Pages

Friday, April 13, 2012

BBI 1st Giveaway Hop : 99 Cahaya di Langit Eropa


Dalam rangka ulang tahun 1 tahun Blogger Buku Indonesia sebanyak 34 blog buku serentak mengadakan giveaway yang dimulai hari ini sampai dengan 26 April. Host giveaway hop by Mbak Fanda (Fanda’s Historical Fiction), Maya (Dear Readers), dan Oky (Kumpulan Sinopsis dary okeyzz).

Blog buku Reading is My Blood ikut berpartisipasi dengan hadiah buku *drum roll*: jeng..jeng..jeng..



99 Cahaya di Langit Eropa

: Perjalanan Menapak Jejak Islam di Eropa

Oleh Hanum Rais Salsabela & Rangga Almahendra



Sinopsis:

Aku mengucek-ucek mata. Lukisan Bunda Maria dan Bayi Yesus itu terlihat biasa saja. Jika sedikit lagi saja hidungku menyentuh permukaan lukisan, alarm di Museum Louvre akan berdering-dering. Aku menyerah. Aku tidak bisa menemukan apa yang aneh pada lukisan itu. "Percaya atau tidak, pinggiran hijab Bunda Maria itu bertahtakan kalimat tauhid Laa Ilaaha Illallah, Hanum," ungkap Marion akhirnya.
***
Apa yang Anda bayangkan jika mendengar "Eropa"? Eiffel? Colosseum? San Siro? Atau Tembok Berlin?

Bagi saya, Eropa adalah sejuta misteri tentang sebuah peradaban yang sangat luhur, peradaban keyakinan saya, Islam. Buku ini bercerita tentang perjalanan sebuah "pencarian". Pencarian 99 cahaya kesempurnaan yang pernah dipancarkan Islam di benua ini.

Dalam perjalanan itu saya bertemu dengan orang-orang yang mengajari saya, apa itu Islam rahmatan lil alamin. Perjalanan yang mempertemukan saya dengan para pahlawan Islam pada masa lalu. Perjalanan yang merengkuh dan mendamaikan kalbu dan keberadaan diri saya.
Pada akhirnya, di buku ini Anda akan menemukan bahwa Eropa tak sekadar Eiffel atau Colosseum. Lebih...sungguh lebih daripada itu.
***

Buku sudah tidak baru lagi, kondisi 95%, hanya sekali aku baca ^^. Nah buat yang minat dan belum baca, hayukkk ikutan giveaway ini.

Syarat/Ketentuan:
• Terbuka untuk semua yang berdomisili di Indonesia.
• Wajib komentar di postingan ini.
• Tiap peserta dapat memasukkan entri sebanyak-banyaknya.
• Entri yang menang akan ditentukan melalui undian menggunakan random.org.
• Giveaway berakhir pada 26 April 2012. Pemenang akan diumumkan pada tanggal 27 April 2012.
• Bila 24 jam setelah pengumuman giveaway pemenang tidak ada memberikan data dan alamat pengiriman buku, maka aku berhak memilih pemenang baru.

Silakan isi entry sebanyak mungkin dan good luck :)


Seru lho BBI 1st Giveaway Hop, lihat juga blog-blog lain. Buku-bukunya keren-keren. *mauuuuu*.











a Rafflecopter giveaway

85 comments:

  1. kepingin banget buku ini, udah menjadi wishlistku di goodreads :)
    kayaknya asyik ya menemukan peradaban islam di benua yang umumnya penduduknya dikenal phobia terhadap Islam

    ReplyDelete
    Replies
    1. bentar ya,,rafflecopternya masih blum muncul >.< aku masih utak-atik postingannya.

      Delete
  2. selamat ulangtahun BBI
    selamat membaca dan menulis azia
    tetap semangat untuk terus berbagi.

    salam

    helvry

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuppp..tetap semangat untuk membaca, menulis dan berbagi ^^. thanks udah ikutan ya :)

      Delete
  3. saya pengen ke karimunjawa setelah mendengar pengalaman teman dan dari hasil browsing, alamnya sangat bagus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga pengen banget ke karimun jawa..Bagusss..yukkk kesana bareng2 ^^

      Delete
  4. Selamat ulang tahun BBI..
    tetap membaca dan menulis :)

    ReplyDelete
  5. suka traveling???
    Definitely!

    Gaji saya habis hanya untuk buku dan travelling :D.
    Destinasi impian saya pastinya benua Afrika. Pengen ke Madagascar trus ke Somalia

    ReplyDelete
    Replies
    1. *Toss dulu mbak*

      Benua afrika memang eksotis. Klo buatku negara yg pengen banget dikunjungi di benua afrika,,maroko.

      Delete
  6. happy birthday BBI dan salam kenal Azia :)
    senangnya diadakan acara ini, jadi makin kenal dengan anggota2 BBI yang lain :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga rie.. bener banget,,jadi bisa lompat-lompatan ke blog anggota BBI yang lain :)

      Delete
  7. Hallo Azia,

    Destinasi impian aku sih pengen ke Honduras untuk mengunjungi reruntuhan kota Maya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks okky udah ikutan.. Wow Honduras, keren. Semoga terwujud ya ^^

      Delete
  8. ya, saya sangat suka travelling :)
    impian saya adalah bisa perg ke seluruh benua eropa, the reason is so clearly, krna mnurut saya bnyak skali yg akan saya temui dsna, mulai dr bule (norak yah haha), makanan ny, tmpt2 brsjarah ny, hingga cuaca ny tdk ad d indonesia #klisesekali hahaha :D
    oh iya satu lg destination impian saya yaitu surga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama kita shyntia..aku jg pengen mengelilingi benua Eropa..someday lah aku pasti menginjakkan kaki disana *optimis*

      Btw kamu udah log in ke rafflecopter blum? jangan lupa log in ya, bisa pake email atau facebook. biar data kamu terekam di rafflecopter. ^^

      Delete
    2. ohh harus login dlu ya mb haha
      maap maap saya gatauk XD

      Delete
  9. Aku suka travelling. Pengen banget keliling Indonesia, dan melihat tempat-tempat eksotis di negeri ini. Mulai dari Sabang sampai Merauke. Dulu ketika dapat kesempatan untuk student exchange di Jepang, aku sempat backpacking keliling Jepang. Semoga saja aku bisa dapat beasiswa ke luar negeri lagi. Kali ini ingin sekali menjelajah bumi Eropa. Jadi backpacker macam Ikal dan Lintang. Semoga saja terkabul suatu saat nanti. Amiiinnn... (malah ngedoain diri sendiri... ;p)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuih keren banget keliling Jepang.*mupeng*. Di Indonesia juga banyak tempat-tempat yg bagus. Butuh waktu yang cukup lama untuk mengunjungi seluruh negeri ini. Sipp didoain juga nanti bisa menjelajahi benua Eropa.

      thanks udah ikutan..salam kenal :)

      Delete
  10. Halo :)

    aku maunya keliling Indonesia, tapi sebelumnya singgah dulu di Kendari :D
    soalnya, aku hanya numpang lahir disana, tapi belum pernah berkunjung kesana sekalipun :)

    salam kenal yah ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal delta..

      Aku jg blum pernah ke kendari.. semoga nanti terwujud ya. thanks udah ikutan :)

      Delete
  11. Hai ... entri ku dah masuk belum ya? *emak gaptek*
    Pingin ke Jepang, karena menurut cerita teman, di negara sakura itu sangat aksesibel buat difable. Trus pingin aku tulis dalam sebuah buku agar pemerintah indonesia dan masyarakat mau mencontoh negara itu dalam memperhatikan hak difable. *mimpi banget, ya*

    ReplyDelete
    Replies
    1. niat yg mulia ^^ semoga nanti terwujud ya Mbak, Amien.

      thanks udah ikutan :)

      Delete
  12. aku suka... tapi baru ke kota-kota terdekat...
    aku ingin sekali ke eropa dan turki. aku harap aku bisa segera pergi ke sana... menyusul adikku yang udah akan pergi ke jerman. amiin.

    istanbul dan eropa benar-benar cantik. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Istanbul memang cantik dan menarik.. salah satu destinasi impianku juga. Kota yg terletak diantara dua benua.

      thanks udah ikutan ya :)

      Delete
  13. Aku ingin sekali keliling eropa, khususnya Inggris.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kenapa dinda pengen ke inggris? ^^ thanks udh ikutan

      Delete
  14. Aku pengen deh travelling ke rumah teman2 BBI hehehe biar skalian dpt tempat u/ menginap kalo sedang jalan-jalan

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa-bisa,,ke rumah tmn2 BBI di seluruh Indonesia bisa juga tuh keliling indonesia,hehehe

      Delete
  15. Travelling ? jelas suka.. My destination : pengen banget jd backpacker keliling Eropa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup,Eropa memang menarik untuk dijelajahi ya.

      thanks udah ikutan :)

      Delete
  16. suka suka suka. tempat yg belum aku singgahin adalah keluar negeri. pengen banget ke Inggris. tapi belum sempet. mupeng -__-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku jg belum pernah ke luar negeri,hehehe. Thanks udah ikutan giveawayku :)

      Delete
  17. Pastinya sukaaaaaaa, apalagi kalo gratis :D

    Tujuan pertama travelling impian >> Keliling Indonesia, dari Sabang sampai Merauke, smua pulau-pulau di Indonesia, mengarungi lautannya juga :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siapa yang ga pengen jalan-jalan gratis? hehehe.. Aku juga mau tapi aku ga kuat klo mengarungi lautan Indonesia yang luas banget.hehehe

      Thanks udah ikutan :)

      Delete
  18. Pengennya traveling ke Eropa sih. Tertarik sama arsitektur bangunan2 tua di sana. Karena belum kesampean, yawdah keliling Jakarta aja liat2 bangunan bersejarah di sini :p

    Thankyouu giveaway-nya, kebetulan emang pengen bukunya.. Moga menang *komat-kamit rapal mantra

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga suka mengunjungi bangunan bersejarah,di kota2 lain bangunan tuanya juga menarik untuk dikunjungi. :)

      thanks udah ikutan..semoga mantra manjur,hihihi

      Delete
  19. Pengen banget ke Yunani dari dulu. Kenapa? Karena merupakan pusat peradaban manusia, termasuk tempat asal para filsuf yang terkenal. Trus, arsitektur dan pantainya juga kereeeen =D

    Thanks giveawaynya ya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ke kuil pathernon ya?

      thanks udah ikutan ya :)

      Delete
  20. habis baca Honeymoon with My Brother, pingin ke tempat di Indonesia yang mereka habis kunjungi: Bali, Gili Manuk, Komodo :) Tulisannya bikin jadi pingin ke sana
    Pingin buku ini,semoga menang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga pengen ke salah satu tempat itu. Yeay,,ga sabar buat bulan depan.hehehe

      Smoga menang ya mas tezar :)

      Delete
  21. suka traveling, pengen banget ke Lybanon tempat kota kuno itu.
    sekalian ngeliat rumahnya kahlil gibran :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wow libanon,keren tuh kota kunonya. aku cuma bisa mupeng aja liat foto temanku yg pernah ditugaskan disana. btw thanks udh ikutan ya :)

      Delete
  22. saya tidak suka traveling.
    Untuk apa traveling kalau tempat dimana saya berpijak sekarang adalah tempat terindah di seluruh dunia (yaitu di sisi orang tercinta)

    Tapi bila diminta destinasi impian (mungkin buat bulan madu kali ya, hahah) saya ingin berkunjung ke... mana aja. Selama ada dia semua terasa seperti mimpi.

    Aduh, jadi malu saya. Semoga itu juga termasuk jawaban, heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. berarti bukan tujuannya yg utama ya? tapi tergantung dengan siapa dulu perginya,hehehe

      Delete
    2. 100 poin untuk Gryffindor, eh, buat kamu :p

      Delete
  23. Suka banget, Traveling itu berharga banget soalnya aku jarang bepergian dan sekali pergi ke tempat yang baru selalu ingin lagi dan lagi
    Destinasi impian aku adalah Bumi, aku ingin mengelilinginya, mengunjungi semua negara yang ada di planet ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayuk sulis,kamu liburan ke jakarta. nanti kita jalan2 ^^

      Delete
  24. Salam Kenal :D
    Travelling? Itu urat nadiku dan terbawa dari nenekku. Nenekku memang suka berjalan2 dari satu kota ke kota lainnya. Entah beliau dalam keadaan berwisata rohani atau semacam wisata rekreasi.
    Baru saja aku mengadakan perjalanan napak jawatengah, sampai dieng. Ehm, itu benar-benar luarbiasa.. travelling yang menyuguhkan eksotisnya buwi pertiwi indonesia.
    Kalau untuk traveling lagi, aku ingin ke Makkah lagi untuk menemui Ka'bah lagi.. alias Baitullah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. two thumbs up buat neneknya ^^

      Dieng masih wishlistku..smoga tahun ini bs terwujud

      thanks udh ikutan :)

      Delete
  25. salam kenal,
    kalo ditanya siapa suka travelling? aku bakalan angkat dua tangan sepuluh jari :D
    aku sangat suka travelling, apalagi yang berbau wisata alam.
    destinasiku saat ini gak jauh2, masih di indonesia kok. aku pengen ke raja ampat(raja empat) yang di papua.

    ReplyDelete
    Replies
    1. angkat dua tangan *toss* hehehe

      thanks udh ikutan ya :)

      Delete
  26. Saya tahu buku itu dari teman saya, namun saat saya ke gramedia saya coba membacanya namun namanya juga baca di gramedia cuman bisa beberapa halaman saja soalnya kaki sudah pegal berdiri. Kata teman saya yang sudah membaca buku itu katanya kalau sudah membaca buku itu bakalan pengen ke eropa tidak hanya untuk mengunjungi eifel namun ingin melihat peradaban islam. Sebenarnya saya penasaran mengenai buku ini tapi saya belom membelinya. Semoga saja saya beruntung di GA ini sehingga tidak harus membelinya heheheee...
    (ngarep.com)


    Ehmmmm, kalau soal jalan-jalan sebenarnya saya ingin melaksanakan perjalanan spiritual alias umroh bersama dengan kedua orang tua namun sampai saat ini belom tercapai semoga saja suatu saat nanti saya bisa untuk melaksanakannya, aminnnn...


    Selamat ulang tahun BBI
    sering-sering ngadain GA nya apalagi kalau hadiahnya buku.
    Buku menurut saya adalah gudang ilmu sekaligus suntikan semangat.



    Best Regards
    twitter: @iaalginat

    ReplyDelete
    Replies
    1. tunggu aja sampai tanggal 27 April siapa tahu kamu pemenangnya,hihihi..

      Smoga segera terwujud perjalanan umroh sekeluarganya :)

      Anggota BBI sering ngadain GA lho.. sering2 aja ngecek blog bukunya BBI ^^ thanks udah ikutan ya

      Delete
  27. aku suka banget travellig, aku sudah pernah ke setiap provinsi di pulau jawa *pamer dikit ah ;p
    pengen banget ke lombok, dan ke seluruh tempat di indonesia *mupeng
    kalo ke luar negeri, tempat pertama yang pengen aku kunjungi adalah arab, pengen ajak ke dua orang tuaku naik haji :)
    terus pengen ke jepang, setelah itu ke groningen belanda, lalu ke alanya turki ..
    widiiih banyak banget ya ;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga pa2,di list dulu aja tujuan2 travellingnya ^^

      thanks udh ikutan ya

      Delete
  28. suka travelling :)
    pengen keliling Indonesia, belajar budayanya dulu.
    abis itu mau ke jepang. karena negara ini berkarakter :)
    btw blogmy berat ya. kebanyakan widget tuh. backgroundnya juga agak berat...

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks ya udh ikutan :)

      iya niy layoutnya lagi aku edit..thanks masukannya ^^

      Delete
  29. sukaa..
    pengennya keliling Indonesia, diving liat terumbu karang yang cantik2 ituu.. ke kalimantan juga, ke sungai2nya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku sering ke kalimantan tapi belum sempat jelajah sungainya..thanks ya udah ikutan ^^

      Delete
  30. sukaaa... tapi masih sebatar mengagumi. karena ada beberapa hal yang lebih penting dari travelling. :(. tapi suatu saat jaki ada takdir dan rezeki pengen destinasi paling deket pengen backpacker-an keliling jogja. Jogja selalu amazing buat saya. kesederhanaan orang-orang jogja, budaya jogja, sama makanan lesehannya. hmm..
    travelling kedua ke luar negeri yaitu ke korea. Saya sangat suka berbaukorea. apalagi pulau jeju. Saya sangat tertarik budaya suatu wilayah... :)
    twitter: @NonFajar

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup betul..Jogja memang kota yg asyik dan nyaman untuk dikunjungi ^^

      thanks udh ikutan :)

      Delete
  31. Pengen banget keliling Indonesia, terutama ke Indonesia bagian Timur.. Diving di raja Ampat.. Pasti Seru :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keren banget memang Raja Ampat. ^^ thank udh ikutan ya

      Delete
  32. suka travelling dan destinasi impian...

    Pasti suka, destinasi impian ke Jepang dan Inggris.
    Jepang karena tertarik dengan negara tersibuk di dunia itu dan segala sesuatunya disana. Inggris karena ingin mengunjungi negara dengan arsitektur yang indah itu terutama tempat-tempat syuting harry potter. Semoga terwujud... ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kastil2 yg digunain syuting Harpot ya? ^^ Amien semoga terwujud ya..thanks udh ikutan :)

      Delete
  33. aku suka traveling, tapi lebih suka sendiri dan asal hajar aja,.. nggak pake map nggak pake petunjuk asal pergi...cuman belom ada motivasi nih hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada serunya memang tidak pakai planning, bisa menemukan hal2 yg tidak terduga dari suatu perjalanan. jadi destinasi impian kamu apa? ^^

      thanks udh ikutn ya :)

      Delete
  34. suka banget dong traveling. sampai saat ini, masih Bali sih yang jadi favorit. kaya'nya di sana masih banyak tempat yang belum 'terjamah'. Terus, pengen juga eksplorasi kampung halaman di Palembang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bali never dies ya ^^ Bisa eksplorasi kampung halaman pas mudik nih :).

      thanks sudah ikutan..

      Delete
  35. Kalo dibilang suka ya suka sih, cuma memang jarang yg terealisasi.
    Impianku, yg paling jauh, ke Paris dan London. Ada semacam magnet di sana, mungkin pengaruh dari kisah2 klasik yg kubaca kebanyakan setting-nya di kota2 itu. Masih mengharapkan kota2 itu seperti yg tergambar di buku :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayukk direalisasikan rencana tripnya ^^

      Kedua kota itu memang klasik ya :) thanks udh ikutan

      Delete
  36. suka donk, kepingin banget ke jepang buat meluapkan kesukaanku terhadap komik dari zaman sd kelas 2 :)

    ReplyDelete
  37. Suka banget. Aku ingin ke Jepang dan membuka warung di sana. Semoga bisa menjadi pengusaha yang sukses. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke bgt rencananya..smoga menjadi pengusaha sukses. :) thanks udah ikutan

      Delete
  38. Suka, bahkan koleksi novel travelling :D
    Pengen ke Korea gara gara kerajinan nonton 49 Days -.-
    Pengen ke Cina soalnya aku suka LinDan (pemain Badminton)

    ReplyDelete
  39. Sukaa, pengin banget ke paris ngeliat eiffel

    ReplyDelete
  40. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  41. suka sekali.. tapi terhambat oleh ijin dan dana..
    pengen banget ke liling indonesia..
    menyelusuri pantai-pantai yg belum terjamah..
    menikmati pemandangan pegunungan yg indah-indah..
    menjelajahi hutan yang penuh dengan fantasi.. :D
    seandainya bisa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Smoga nanti terwujud ya cita2nya :) thanks udah ikutan

      Delete
  42. Met ultah BeBi :)

    Sebenernya pengen banget ke Korea, alasannya karena di novel-novel dan drama Korea yang pernah aku baca dan tonton, Korea tu banyak tempat bagus dan romantis, tapi kenadalanya ada di bahasanya. Jadi aku lebih milih keliling Bali dulu deh, walau pun udah pernah rasanya pengen lagi. Semoga aja terwujud. Salam kenal ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Korea memang indah terutama waktu cherry blossom *liat foto2 teman yg kuliah di seoul*. Ya Bali dulu juga engga apa2 ^^. Thanks udah ikutan ya. Salam kenal juga

      Delete
  43. saya pengen ke mekkah, madinah, vatikan, bangkok, paris, niagara, mesir, kemana2 deh yang bagus2... (koment yang standar)

    ReplyDelete

Thank your for leaving comment. :)