Pages

Friday, March 14, 2014

Giveaway Hop BBI 2014






Happy Friday everyone !

Menyambut ulang tahun ketiga Blog Buku Indonesia, anggota BBI kembali mengadakan Giveaway Hop untuk para pembaca sekalian. Reading is My Blood ikut berpartisipasi dalam BBI Anniversary Project 2014.


  • Periode Giveaway dari 14 Maret - 11 April 2014
  • Peserta berdomisili di Indonesia
  • Tulis di komentar blog tentang quote favorit kamu dari buku dan alasannya mengapa. 
  • Jawaban yang terpilih adalah quote dan alasan yang menarik.  
  • Peserta wajib meninggalkan komentar dengan format berikut ; [Nama] - [Email / Akun Twitter] - [Komentar] 
  • Peserta hanya diperbolehkan menjawab satu kali saja.
  • (Optional) Share giveaway ini via twitter dengan mention [at]zhya_azmee 

Hadiahnya adalah  Buku pilihanmu senilai Rp 100.000 
(yang bisa dipilih di Grazera.com, Yes24.co.id atau Periplus.com)


Ongkos kirim akan ditanggung oleh saya. Selain hadiah utama buku pilihanmu, ada 4 hadiah hiburan bagi peserta yang beruntung. Hadiah tersebut adalah buku dari koleksi pribadi saya. Buku bekas yang kondisinya masih bagus. Judulnya akan saya beritahukan belakangan.


Terima kasih atas partisipasinya. Jangan lupa ikut giveaway yang lain ya.  Good luck. ;)



71 comments:

  1. Nama: Olive.
    Twitter: @OliviaNirjana / olive1412@gmail.com
    Quote: “Eleanor benar. Dia tidak pernah terlihat cantik. Dia terlihat seperti seni, dan seni tidak harus terlihat cantik, melainkan membuatmu merasakan sesuatu.” Eleanor&Park - Rainbow Rowell
    Salah satu dari quote yang saya suka dan ingat, alasannya tentu saja karena Park (dan sebagian orang tidak berbohong dan mengada-ngada mengenai sosok perempuan yang harus cantik, melainkan seperti seni, beragam namun menimbulkan perasaan berbeda ;)

    Makasih atas giveawaynya ya, salam kenal..
    Semoga saya menang.. hahaha... :D

    ReplyDelete
  2. Sulis
    @peri_hutan

    "Aku bukan ahli matematika, tapi aku tahu ini: Ada 0,1 dan 0,12 dan 0,112 serta sekumpulan bilangan tak terhingga lainnya. Tentu aja ada serangkaian bilangan tak terhingga yang lebih besar antara 0 dan 2, atau antara 0 dan sejuta. Beberapa ketakterhinggaan lebih besar daripada ketakterhinggaan lainnya. Seorang penulis yang dulu kami sukai mengajarkan hal itu kepada kami. Ada hari, ada banyak hari, ketika aku membenci ukuran rangkaian bilangan tak terhinggaku. Aku mengingginkan lebih banyak bilangan daripada yang kemungkinan besar akan kuperoleh. Dan betapa aku menginginkan lebih banyak bilangan untuk Augustus Waters daripada yang diperolehnya. Tapi Gus, Cintaku, tidak bisa kukatakan kepadamu betapa bersyukurnya aku atas ketakterhinggaan kecil kami. Aku tidak akan menukarnya dengan seluruh dunia. Kau telah memberiku 'selamanya' di dalam hari-hari yang terbatas, dan aku berterima kasih." -TFIoS

    suka banget sama quote ini karena maknanya dalam banget, rasa cinta kita terhadap seseorang nilainya tak terhingga, kita menerima kekurangan dan kelebihannya tidak bisa dinilai, tidak bisa diukur, kita menerima orang yang kita sayang apa adanya, dan semua itu nilainya tak terhingga.

    ReplyDelete
  3. Luqyana (@Luqyanaaaaa)
    link share: https://twitter.com/Luqyanaaaaa/status/444458273161228288

    "Aku mencintaimu. Ingat. Mereka takkan bisa mengambilnya." - Delirium

    Mungkin ini quote yang sederhana dan bisa saja dikatakan oleh semua orang. Tapi, ada tapinya nih, yaa.... makna dari quote ini dalam banget. Sepanjang saya baca cerita dari trilogy Delirium, saya rasa ini adalah cikal-bakal hadirnya rasa "cinta" pada cerita dalam trilogy novel ini; baik itu cinta dari seorang ibu yang dilarang untuk mencintai anaknya atau pun cinta antara dua orang lawan jenis yang dianggap sebagai sebuah pelanggaran oleh pemerintah. Quote ini juga yang bikin saya selalu terbayang-bayang sama kejadian-kejadian yang romantis sampai tragis yang terjadi dalam novel Delirium. Dan satu lagi, quote ini adalah alasan mengapa saya jadi sangat jatuh cinta pada Alex Sheathes (tokoh yang menjadi kekasih tokoh utama dalam trilogy novel Delirium, Lena) meski pun bukan dia yang mengucapkan quote ini.

    ReplyDelete
  4. Khairisa R. P
    @rd_lite - share link: https://twitter.com/rd_lite/status/444502467124789251
    plizz.dont.make.me.sad@gmail.com

    Quote pilihan saya ada di buku karangan kak Riawani Elyta, "First Time in Beijing" :
    "Aku percaya, impian adalah wujud prasangka manusia terhadap Tuhan. Suatu hari nanti, Tuhan pasti akan mendekatkan kita pada impian itu, sepanjang kita pun berusaha keras untuk meraihnya."

    Ini quote yang mungkin gak memuat "inti" yang "baru" sekali, tentang impian dan Tuhan. Meskipun demikian saya memilih quote ini karena ini adalah quote yang sederhana dituturkan, lewat penceritaan sudut pandang orang pertama tokoh utama novelnya (Lisa) - tapi memiliki efek "bermakna" yang sangat terasa bagi saya ketika pertama kali membacanya. Rasanya seolah kita gak hanya membaca sebuah quote yang bagus, tapi quote ini terasa seperti mengetahui pemikiran Lisa sendiri, pribadinya yang punya kesan "hangat", hopeful, dan itu semua "tertampakkan" sehingga rasanya jadi membuat diri sendiri seperti berkaca kembali secara otomatis x))

    Apakah saya sudah bisa memahami mimpi-mimpi saya seperti yang dituturkan Lisa di sini? Ah, rasanya itu merupakan kalimat yang menguatkan sekali untuk kemudian membuat saya terus gak kecil hati dengan apa yang saya impikan :''')

    Terima kasih untuk GAnya ya ;))

    ReplyDelete
  5. Nama: Ayuni Adesty

    Twitter ID: @ayuniadesty
    Share link: https://twitter.com/ayuniadesty/status/444699059605872640
    E-mail: ayuniadesty@yahoo.com
    Quote pilihan

    “Perasaan manusia itu seperti cangkir, setiap saat diisi dengan berbagai macam hal. Kamu tidak akan merasakan bahagia, jika kamu membiarkan cangkirmu diisi penuh dengan sesuatu yang rasanya pahit. Rasa cangkirmu itu berdasarkan apa yang kamu pilih!” (hlm. 77)

    Dikutip dari novel The Mocha Eyes karya Aida M.A.

    Suka quote ini, filosofi tentang hidup yang ngena banget deh! #jleb pokoknya. Kita harus selalu positive thinking. Melupakan rasa dendam, kesedihan dan segala kekurangan. Syukuri apa yang ada, move on! Dan jalani hidupmu dengan bahagia.

    ReplyDelete
  6. Hapudin - hapudincreative@gmail.com/@adindilla - "Jangan sampai kamu mabuk karir terus lupa kawin, ya. Nggak ada gunanya uang banyak kalau nggak laku-laku." Watti buat Elektra pada novel Supernova; PETIR (hal. 173). Ini nasihat yang super cerdas dan tegas. Tapi punya makna mendalam. Jaman sekarang semua serba diuangkan sehingga uang tuh segala-galanya. Cinta sendiri kadang nggak bisa berdampingan dengan uang. Quote ini semoga bisa mengingatkan idealis-idealis orang-orang abad ini.

    ReplyDelete
  7. Fenita Penot Gustini - fenita.penot@gmail.com/@fenotta - "Siapa yang menabur angin, dia akan menuai badai. Siapa yang menanam, dia bakal memanen hasilnya. Siapa yang menyakikiti hati seseorang, dia juga akan merasakan sakit yang sama…” (halaman 50) Quotes dari buku Netty Virgiantini, berjudul 'Yamaniwa'. Karena kadang ketika masalah datang, aku bingung apakah itu ujian atau karma, akibat dari perbuatanku di masa lalu. Dan mengingat quotes dari novel Netty Viirgiantini tersebut, aku jadi lebih berhati-hati ketika melangkah, mengambil keputusan dan bertindak. Karena setiap perbuatan baik akan dibalas kebaikan yang berlipat-lipat pula oleh Tuhan, begitu pula sebaliknya.

    ReplyDelete
  8. Luckty Giyan Sukarno - @lucktygs

    "Putus cinta? Nyantai aja. Gue bukan butiran debu. Gue semen tiga roda. Kuat, kokoh, dan terpercaya." (hlm. 64) #TakoyakiSoulmate
    (Link reviewnya: http://luckty.wordpress.com/2013/11/17/review-takoyaki-soulmate/)

    Quote ini sungguh #JLEBB dan bikin ngakak. Bahkan beberapa murid unyu copas quote ini buat status fesbuk maupun twitter :D

    Link share: https://twitter.com/lucktygs/status/445005219504455680

    #TebarGaramKeberuntungan
    #MerapalJampiJampiBuntelan

    ƪ(˘⌣˘)┐ƪ(˘⌣˘)ʃ┌(˘⌣˘)ʃ

    ReplyDelete
  9. Nama : Dian S
    Twitter : @DeeLaluna
    Email : dian.sagit4@gmail.com
    Share : https://twitter.com/DeeLaluna/status/445004717899272193

    Quote :
    “Kantong rahim kayak susu ultra. Mereka punya expired date. Sementara sperma kayak wine. Masih berlaku untuk jangka waktu yang lama.” Hlm. 4 Novel Marriegeable by Riri Sardjono
    Sebagian kecil perempuan lupa ada waktu yang semakin menipis berhubungan dengan masa produktifnya. Mereka lebih asik dengan hidupnya, bahkan mungkin juga dengan pekerjaannya. Dia terlalu asik dengan zona nyamannya sampai nggak mau cepat-cepat meninggalkan masa lajangnya. Seperti, aku * Tunjuk diri sendiri.
    Dan, kutipan, juga keseluruhan novel ini menyadarkan aku kalau aku nggak boleh nikah di atas usia 30 tahun. Hah...padahal, aku benar-benar takut menikah. Oh, God! Betapa enaknya jadi pria, mereka bebas boleh nikah umur tua sekalipun tanpa harus mikirin, arg...waktu gue habis buat berproduksi!
    Btw, sebuah kodrat tetaplah kodrat. Dan, kutipan itu menyadarkanku bahwa kodratku memang untuk menikah, menjadi istri, dan menjadi ibu. Lalu, hidupku ini memang mengasikan. Tapi, akan tetap mengasikan kalau aku nggak nikah? Kayaknya, hidup tanpa menikah lebih menakutkan.

    ReplyDelete
  10. asysyifaahs - asysyifaahs@yahoo.com/@asysyifaahs - "Dreams are invented, we are not born with them". Nggak sedikit kata-kata motivasi menggapai mimpi, tapi kalimat yang satu ini istimewa karena ditulis seorang idola aku, Alanda Kariza dalam bukunya, Dream Catcher. Kalimat ini yang selalu terngiang-ngiang bahwa mimpi kita diciptakan, tidak dilahirkan bersamaan dengan kita. Ada bedanya? Tentu saja ada.

    ReplyDelete
  11. anna saskia - sasgyu@gmail.com / @sasgyu

    \“Aku kehilangan seseorang karena dia tidak mencintaiku. Aku melihatnya setiap hari, tapi dia tidak bisa mencintaiku.” kutipan dari novel Ai karya Winna Efendi.

    Rasanya, quote itu terasa begitu menusuk sekali bagi saya. Karena saya juga mengalami itu, saya menyukai seseorang yang berada di dekat saya, saya bisa melihatnya setiap hari, tetapi dia mencintai orang lain. Kita begitu dekat, padahal hati kita berjauhan. Miris.

    Cinta bertepuk sebelah tangan? Ya.

    ReplyDelete
  12. ikutan yaa ^^
    Elika Herliana / @elhrln / elika6710@hotmail.com

    favorite quotes :
    "semua mimpi-mimpi, cita-cita, keyakinan, apa yg kamu mau kejar, taruh disini, di depan kening. biarkan dia menggantung, mengambang, 5 centimeter di depan kening kamu."
    itu quotes dari film yang banyak penontonnya ^^ keren. Dan memang bener biarin semuanya mengambang biar kita bisa ingat terus kalau kita pasti bisa menggapai apa yang kita mau :'

    link share, cek disini https://twitter.com/elhrln/status/445063937445208064 thank yoouu :)

    ReplyDelete
  13. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  14. Hai..salam kenal.Aku ikutan Giveawaynya yaaa,,hihihi
    Dwi Utari Zein / @Utarizein / taripumpkiinn@gmail.com

    Favourite quotes :
    "Tidak ada orang yang tidak bersalah.Yang ada hanyalah perbedaan derajat tanggung jawab"__Lisbeth Salander-The Girl With Dragon Tattoo.

    Walaupun kalimatnya cukup pendek, tapi maknanya dalam banget khususnya buat aku.Quote ini jadi pelajaran dan memberi pandangan baru buat aku karena memang pada dasarnya setiap manusia pasti pernah berbuat salah walau sekecil apapun itu.Dan hasil dari kesalahan yang kita perbuat adalah sebuah tanggung jawab yang ukurannya sesuai dengan ukuran kesalahan kita tersebut. ^^

    link share : https://twitter.com/Utarizein/status/445140408259973124
    Makasih..wish me luck .xoxoxoxo

    ReplyDelete
  15. [Nadiah Mumtaz] - [enade18@gmail.com / @nadiahmumtazd] -

    Hai kak!
    Nadiah Mumtaz disini :3
    Quote favorit saya adalah dari Chicken Soup For The Teenage Soul yaitu :

    "Hidup ini bukan tentang mengumpulkan nilai. Bukan tentang berapa banyak orang yang meneleponmu dan juga bukan tentang siapa pacarmu, bekas pacarmu atau orang yang belum kamu pacari.

    Bukan tentang siapa sepatumu atau rambutmu atau tempat tinggalmu atau sekolahmu. Bahkan, bukan juga tentang nilai ujianmu, uang, baju, atau perguruan tinggi yang menerimamu dan tidak.

    Hidup ini bukan tentang apakah kau memiliki banyak teman atau apakah kau seorang diri, dan bukan tentang apakah kau diterima oleh lingkunganmu atau tidak. Hidup bukanlah tentang itu.

    Namun, hidup ini adalah tentang siapa yang kaucintai dan kausakiti. Tentang bagaimana perasaanmu tentang dirimu sendiri. Tentang kepercayaan, kebahagiaan, dan welas asih.

    Hidup adalah tentang menghindari rasa cemburu, mengatasi rasa tak peduli dan membina kepercayaan. Tentang apa yang kaukatakan dan yang kaumaksudkan. Tentang menghargai orang apa adanya dan bukan karena apa yang dimilikinya.

    Dan yang terpenting, hidup ini adalah tentang memilih untuk menggunakan hidupmu menyentuh hidup orang lain dengan cara yang tak bisa digantikan dengan cara lain. Hidup adalah tentang pilihan-pilihan itu."


    Saya suka quote ini karena kata-katanya yang terasa seperti begitu memahami kita sebagai remaja. Hal-hal yang dikhawatirkan remaja, PERSIS dikatakan di quote itu. Dan pada akhirnya, resolusi atau saran yang diberikan begitu benar.
    Seperti ditampar oleh kecemasan kita, lalu dibelai lembut dengan kata-kata penyejuk.
    Buku ini sungguh hebat.

    ReplyDelete
  16. Zulfa - zoellula.zn@gmail.com -

    ---
    Tuhan tidak menjadikanmu pintar karena engkau seorang muslim.
    Tuhan pula tidak menjadikanmu kaya karena engaku seorang kristen.
    Bukan agama
    Karena agama tetaplah cara
    Sedangkan Tuhan, melihat usaha-usah
    Dia memperbaiki nasib siapa saja
    Bahkan ateis sekalipun
    ---

    Aku setuju banget sama pernyataan itu. Harusnya orang-orang yang fanantik pada agamanya, baca itu.
    Banyak orang di Indonesia yang menganggap bahwa jika kita islam kita akan miskin, atau jika kita kristen kita akan kaya, ataupun sebaliknya.
    Harusnya mereka berpikir, bahwa bukan agama yang menentukan keberhasilan seseorang, tapi usaha orang itu sendiri. Tentunya diimbangi dengan berdo'a kepada Tuhan.

    ReplyDelete
  17. Makasih buat kesempatan Giveaway nya kak ^^

    Nama : Astri Nardi
    Email : astri.nardi@gmail.com
    Twitter : @astri_nardi

    Quote favorit ku ada di buku IF I Stay by Gayle Forman :

    Jika kau tinggal, aku akan melakukan apa saja yang kau inginkan. Aku akan berhenti main band, pergi bersamamu ke New York. Tapi jika kau ingin aku menghilang, aku juga akan melakukan itu. Aku tadi bicara dengan Liz dan dia berkata mungkin kembali ke kehidupan lamamu akan menyakitkan, bahwa mungkin akan lebih mudah bagimu jika menghapus kami dari kehidupanmu. Dan itu akan sangat menyebalkan, tapi aku akan melakukannya. Aku sanggup kehilangan kau seperti itu asalkan aku tidak perlu kehilangan dirimu hari ini. Aku akan melepaskanmu. Jika kau tetap hidup.”—Adam, hal 192

    Huhuhu... thats so so so sweet... :*
    Buku ini membuatku susah move on ke buku lainnya.... Adam, tokoh utama cowo di buku ini sangatlah gentle dan bener2 sosok cowo idaman bagi ku...

    ReplyDelete
  18. Nama: erdeaka
    email: erdeaka9@gmail.com
    twitter: @erdeaka

    quote favorit: “There are only two things wrong with money: too much or too little.”
    ― Charles Bukowski (The Captain is Out to Lunch and the Sailors Have Taken Over the Ship)

    kalo menurutku sih quote ini mengena banget, hehe. orang susah kalo kurang duit, tapi kalo kelebihan juga bingung mau diapain, ya nggak??? XD

    ReplyDelete
  19. Nama : Jo Virginia Natalia
    Email : joovirginiaa@gmail.com
    twitter : @joovirginiaaa

    quote favorit : "Jika dunia telah melanggar satu juta satu janji, bisakah kau memercayai janji yang kesatu juta dua?" - The Fifth Wave (Gelombang 5) by Rick Yancey.

    kenapa aku suka quote ini? karena jawaban dari quote ini tergantung dari pribadi masing-masing. Quote ini bisa dijadikan refleksi masing-masing, apakah diri sendiri sudah bisa memaafkan orang lain setelah dibohongi dan masih bisa memberikan kepercayaannya, atau tidak. Kalau bagi saya, quote ini mengajarkan saya, atau lebih tepatnya memacu saya, untuk menjawab "bisa, saya pasti bisa memercayai dunia untuk janji ke satu juta dua meskipun saya sudah dibohongi sebanyak satu juta satu kali.

    ReplyDelete
  20. Tammy - keikokukien28@gmail.com / @alizarinnn

    "Harapan bisa menjadi kekuatan yang hebat. Mungkin tidak ada sihir di dalamnya, tapi jika kau tahu apa yang paling kauharapkan, dan menjaganya seperti cahaya dalam dirimu, kau bisa membuat banyak hal terjadi, nyaris serupa sihir." - Daughter of Smoke and Bone, Laini Taylor.

    Aku suka kutipannya karena ngena banget. Kekuatan harapan memang benar-benar nyata. Dengan adanya harapan kita bisa menjalani setiap harinya dengan semangat karena kita tahu semua akan baik-baik saja walaupun kita memiliki masalah atau cobaan.

    Link tweet: https://twitter.com/alizarinnn/status/445827851065901056

    ReplyDelete
  21. Siti Maslihah
    mashlihah [at] gmail [dot] com
    @SitiMaslihah

    Quote favoritku:
    “Kau akan berhasil dalam setiap pelajaran, dan kau harus percaya akan berhasil, dan berhasillah kau; anggap semua pelajaran mudah, dan semua akan jadi mudah; jangan takut pada pelajaran apa pun, karena ketakutan itu sendiri kebodohan awal yang akan membodohkan semua”
    ― Pramoedya Ananta Toer (Tetralogi Pulau Buru)

    Quote ini udah kayak sugesti diri agar selalu berpikir positif dalam setiap hal. Apapun tantangan dan hambatan di depan, aku bisa menghadapinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tweet link
      https://twitter.com/SitiMaslihah/status/447610503594909696

      Delete
  22. Ikutan ya kak ^^

    Alfindy Agyputri / alfindy.agyputri@hotmail.com / @alfindyagyputri

    Quote favoritku: "Emangnya, semua perbuatan baik harus ada alasannya?" by Caraka dari Let Go-nya kak Windhy Puspitadewi/ Setuju banget sama quote ini. Sama seperti cinta, kalau perbuatan baik ada alasannya, begitu alasannya hilang, perbuatan baiknya juga ikut pergi bersama alasan itu. Lagian, perbuatan baik yang berlandaskan alasan jelas bukan lagi perbuatan 'baik', karena itu nggak tulus, dan nggak tulus itu jelas nggak baik, bukan? Hehehe.

    Sekian dan terima kasih ;D

    ReplyDelete
  23. nama ian octavius
    @ian_oct / iansiganteng@yahoo.com

    quote yg lagi berasa bgt sih yang ini “Antara mencari untung dan melayani masyarakat tidak bisa seiring-sejalan.” dari buku life of pi bukan termasuk fav sih tapi lagi berasa aja kalo mao melayani sama nyari untung itu ga bisa bgt digabungin harus dipilih satu kalo emank mao melayani itu harus uda siap komitmen jgnlah pake mikirin dapet apa, tar gmana klanjutan nya, tar kalo gw susah siapa yg mao bantu; pokoke kalo uda mao melayani yah uda pikir soal melayani aja
    link share https://twitter.com/ian_oct/status/446196327609671680

    ReplyDelete
  24. Nandita (@naan_dita )
    link share : https://twitter.com/naan_dita/status/446213576726831104

    Quotes favorit saya : " Aku menyukaimu sejak lama.... Tolong jaga Aku."
    Ya, quote yang simple,singkat, padat, tapi SANGAT jelas! Dan juga sangat menyentuh HATI. :)
    Kenapa? Karena saya merasakannya, merasakan bagaimana diri ini sangat ingin berada dilingkaran tangan orang yg kita sukai, pasti akan terasa tenang dan damai. Tak ingin jauh-jauh darinya. Ingin sealu DIAJAGA oleh tangan-tangan cintanya. Tidak hanya menjaga fisikku, tapi juga SELALU MENJAGA PERASAAN CINTA DARI HATIKU UNTUKNYA. Agar tak mudah goyah dan rusak :') Terimakasih ^^

    ReplyDelete
  25. nama: Chantia Ahwazuaiyah
    twitter: @cheonchan
    e-mail: kurocchi.chan@gmail.com

    quotes favorit saya dari author terfavorit dan tersadis sepanjang masa (menurut saya) -> “A reader lives a thousand lives before he dies, said Jojen. The man who never reads lives only one.” ― George R.R. Martin, A Dance With Dragons

    saya suka quotes ini karena memang benar adanya! hahaha, saya suka perasaan waktu saya baca novel. Kita, pembaca, serasa punya alternate universe, dunia lain selain dunia yang kita diami sekarang (dan sudah jelas, alternate universe itu jauuh lebih menyenangkan :3)

    link share: https://twitter.com/cheonchan/status/446637349586223104

    makasih :)

    ReplyDelete
  26. [Alvina] - [orybun@yahoo.com/@alvina13] - [Buku seharusnya berada di tangan yang paling bisa menghargainya, dan tidak hanya diletakkan tanpa dibaca, mengumpulkan debu dalam lemari yang terlupakan : Christopher Paolini, Brisingr. Hahah, quote ini yang terus terngiang di benak saya kalau lihat buku buku baru. Keingetan buku di lemari yang maish tertimbun x_x]

    ReplyDelete
  27. Inge | n0n1n9e@gmail.com | @noninge | “Kehilangan memiliki cara tersendiri untuk mengubah orang-orang yang mengalaminya, tapi melarikan diri tidak pernah menyelesaikan apa-apa.” ― Winna Efendi, Ai | suka dengan quotes ini karena kehilangan menurutku hal terberat yang mungkin pasti dialami setiap orang disadari atau tidak, dan bagaimana menghadapi kehilangan itu yang sesungguhnya paling penting. Mencari hikmah saat kehilangan tentu tidak mudah tp quotes ini mengingatkan kalau melarikan diri itu menyelesaikan apa-apa.

    ReplyDelete
  28. Nama: Ade Delina Putri
    Email: adedelinaputri@yahoo.com
    Twitter: @adedelinaputri
    Link share: https://twitter.com/adedelinaputri/status/446878198367002624

    Quotes favorit: Berjuta Rasanya - Tere Liye
    Kehidupan ini tak selalu memberikan kita pilihan terbaik. Terkadang yang tersisa hanya pilihan-pilihan berikutnya. Orang yang bahagia selalu berpegangan pada pilihan kedua yang terbaik, selalu berpegangan pada pilihan kedua yang terbaik… Melupakan pertama yang tak pernah bisa kau capai.. (hlm. 87-88)

    Quotes ini menyadarkan aku banget bahwa kita masih punya kesempatan-kesempatan lain yg kadang nggak disadari. Plus bahwa Tuhan masih punya rencana lain yang sekiranya lebih indah dari yang kita inginkan. Dan satu lagi, bahwa kehidupan tak selalu memberi yang kita inginkan, tapi Tuhan akan memberikan apa yang memang kita butuhkan.

    ReplyDelete
  29. Sari Widiarti
    email : kontak[dot]sari[at]gmail[dot]com
    twitter : @MentionSari
    link share : https://twitter.com/MentionSari/status/446920917864566784

    quote fav dari Adam aksara di novelnya yang berjudul "Menanti Cinta"
    "Biarlah dicintai dan mencintai dengan sepenuh hati saat waktu masih mengizinkan. Menarilah dan nikmatilah saat senandung itu masih ada. Karena sunggguh, suatu saat nanti, waktu itu akan hilang dan hanya akan tersisa kesepian dan penyesalan jika tersia - siakan."

    alasannya, quote tersebut memberikan semangat positif untuk saling mencinta. Membebaskan kita untuk saling mencinta. Mencintai seseorang tidaklah menjadi suatu perbuatan yang salah, karena jangan sampai kita menyia-nyiakan perasaan cinta yang telah diberikan oleh Tuhan kepada kita. Quote yang mengajak kita untuk merayakan cinta, dan sekaligus mengingatkan kita jika waktu yang kita miliki di dunia ini sangatlah terbatas, jangan pernah menyia - nyiakan cinta.

    makasih ^_^

    ReplyDelete
  30. Nama : Amaya
    Email : kimkkomaya@gmail.com
    Akun Twitter : @kimkkomaya
    Link share : https://twitter.com/kimkkomaya/status/446982183517831169

    Untukmu, keseribu kalinya.
    [The Kite Runner: Khaled Hossaini]

    Kutipan tersebut diucapkan Hassan (anak seorang pelayan cacat dari kaum Hazara di Afganistan--yang seringkali dipandang rendah), kepada Amir (anak majikannya), setiap kali Amir meminta Hassan melakukan sesuatu untuknya. Kalimat ini hanya terdiri dari tiga kata. Namun berhasil merangkum nilai-nilai kesetiaan, ketaatan, dan cinta kasih seorang pelayan kepada majikan, seorang teman kepada karibnya, seorang saudara kepada saudaranya, dengan lugas tapi juga indah pada saat yang sama.
    Seorang motivator penulisan kreatif pernah berkata: "Sebuah cerita yang baik adalah cerita yang di setiap lembarnya memiliki sebuah kalimat yang saat membacanya, pembaca akan berhenti sesaat, mengulang-ulang kalimat itu untuk menancapkannya dalam-dalam di memorinya, lalu menyerah pada kekaguman (karena nilai keindahan dan filosofis kalimat itu).
    "Untukm keseribu kalinya" adalah jenis kutipan yang seperti itu. Saat menemukannya untuk pertama kalinya, saya terpaku untuk beberapa saat, mengulang-ulangnya dalam hati, dan mengagumi keindahannya yang terletak pada kesederhanaannya. Kalimat itu adalah representasi dari karakter Hassan. Dia bersahaja dalam kesederhanaannya. Tidak bosan atau marah atau kecewa meski melakukan hal-hal yang tidak sesuai kehendaknya. Selagi itu permintaan Amir.
    Love it the most, pokoknya :)

    ReplyDelete
  31. Hi,

    Nama : Neysa Kristanti
    Email / Twitter : papier.revue@yahoo.com / @Papier_Revue

    Qoute favorit aku mungkin adalah dari Golden karangan Jessi Kirby (Yang sebenernya dikutip lagi dari buku Mary Oliver)

    "Tell me, what is it you plan to do with your one wild and precious life?"

    Kenapa quote ini jadi favorite aku, adalah karena ada sesuatu yang kedengerannya real banget dari quote itu. Kita cuma hidup sekali. Kita cuma punya hidup ini aja, untuk ngelakuin semua yang kita ingin.
    Mungkin kita ga bisa milih, mau dilahirin sebagai anak jutawan atau anak pemulung. Tapi kita hidup, dan berarti kita punya kesempatan, siapapun kita pada awalnya.
    Dan walaupun mungkin kita menganggap diri sebagai orang paling worthless di dunia ini, hidup kita sebenernya sama berharganya sama orang lain.

    Jadi menurut aku, quote ini tuh bener-bener membuka mata dan bilang kalau kita bisa jadi siapapun, selama kita bener-bener memilih pilihan yang menurut kita bener di dalam hidup kita.

    That's all from me, I guess?
    Thanks for the giveaway!

    Sincerely,
    Neysa Kristanti

    ReplyDelete
  32. Ikutan ya, kak :D

    Nama : Ila Rizky
    Twitter : @ila_rizky
    Email : sabilla.arrasyid@gmail.com

    Quote : “Auriga itu nama salah satu rasi bintang, letaknya dekat dengan rasi Gemini. Diambil dari bahasa Yunani yang artinya ‘pengendali kereta perang’. Aku suka makna dan mitosnya. Setiap manusia harus bisa jadi pengendali kereta kehidupannya. Tak peduli sehebat apa perang dan permasalahan yang dihadapi, kita tidak boleh bergantung dan disetir orang lain.” ( CoupL(ov)e.
    Penulis : Rhein Fathia, halm 161)

    Saya rasa, penulisnya tak hanya sekadar menempelkan filosofi tersebut, namun juga memberi pemahaman akan sebuah keputusan. Bahwa kitalah yang akan menjadi pengendali kehidupan kita, bukan orang lain. Maka termasuk dalam hal jatuh cinta dan mempertahankan pernikahan, tokoh di novel ini adalah simbol sebuah komitmen yang dijalani oleh pasangan yang djodohkan Tuhan. Percaya kan kalo Tuhan pun memberi kita akal untuk berpikir dan bangkit kalo ada masalah dalam hidup. Yang itu artinya tetap kita yang harus menentukan storyline hidup kita, biar kalo pas ada masalah ga sedih terus-terusan. Let's move on.

    ReplyDelete
  33. Nama: Dian Maharani
    Email: dianmaharani833@yahoo.com
    Twitter: @realdianmrani93

    Quote favoritku:
    "Negara kita memang nggak sempurna, tapi kalau penerus bangsa saja sudah apatis dan malah kabur ke negara lain, kita mau jadi apa?" --- Rayan
    Infinitely Yours by Orizuka, hal. 123.

    Ini adalah quote yang selalu aku ingat, sampai ke nomor halamannya yang kebetulan cantik :D Hmm, alasan sederhana. Karena aku adalah seseorang yang menyukai dan sangat tertarik pada Korea beserta isinya. Aku merasa tertohok sekali dengan ucapan Rayan, tokoh pria utama pada novel ini. Namun, bukan berarti aku menghilangkan rasa cintaku pada negara ini, hehehe. Walau aku dan beberapa penerus bangsa Indonesia menyukai hal-hal di luar budaya Indonesia, bukan berarti kami kehilangan rasa nasionalisme dan kecintaan kami terhadap budaya sendiri :) Malah dari sana aku mendapat banyak pelajaran, betapa mereka menghargai budaya, bahasa dan aneka ragam "bawaan" negara mereka. Aku terkadang sedih melihat beberapa budaya di Indonesia yang dilupakan begitu saja. Kita bisa meniru mereka. Meniru di sini bukan berarti menjiplak atau menjadi follower mereka begitu saja. Aku yakin, ada banyak inovasi-inovasi terbaru dari pikiran salah satu penduduk Indonesia Raya ini. Hanya saja terkadang mereka terlupakan atau sengaja dilupakan karena satu atau dua alasan.

    ReplyDelete
  34. nama: nurul mutmainnah jamil
    email: jamilnurul77@gmail.com
    twitter: @mutmainnahJ

    qoute favorite saya itu dari novel terjemahan you are the apple op my eye
    "tolong....biarkan aku terus menyukaimu"
    mungkin hanya segelintir orang yang merasakan perasaan yang sangat mendalam dari qoutes ini. permohonan seorang cowok nakal yang jatuh cinta dengan murid teladan kelasnya.
    sangat absurd memang, dan kisah cintaku tidak seperti itu. kisah cintaku terasa sangat biasa. hanya memandangnya. aku hanyalah murid SMA biasa, yang jatuh cinta dengan teman sekolah ku itu saja. tidak ada hal-hal romantis seperti tinta pulpen bekas coretan yang memenuhi seragam, lampion terbang dimana kita bisa menuliskan harapan, memelihara rasa cinta sambil terus memohon agar dibiarkan terus mencintainya.
    aku juga begitu. aku bahkan tidak pernah berbicara dengannya. tapi, aku berharap tuhan dan oranag-orang disekitarku membiarkan akuuntuk terus mencintainya.
    itulah kenapa aku menyukai qoutes ini, karena qoutes ini sangat mirip dengan kisahku, meskipun dengan kesederhanaan cintanya :)

    ReplyDelete
  35. Nama: Dian Mayasari Azis
    Email: dianmayasariazis@gmail.com
    Share: https://twitter.com/dianbookshelf/status/448247362087948288

    Kutipan favorit:
    ‘Ealaah…Nduk, sekolah kok malah membuatmu tidak menjadi manusia.’ — Entrok (Okky Madasari)

    Karena di buku ini dijelaskan bagaimana seorang Ibu menyikapi anaknya yang berpendidikan tinggi kemudian membangkang disebabkan lingkungan akademis. Bagaimana beliau banting tulang menghidupi anaknya yang bahkan sudah tidak menganggapnya sebagai Ibu.
    Bacaan yang sangat bagus untuk memaknai hubungan ibu & anak perempuannya.
    Recommended! :)

    ReplyDelete
  36. F.J. Ismarianto
    @FJrean

    "Aku suka sekali anak kecil. Suka memakannya, maksudku."
    - The Witch's Guide To Cooking with Children by Keith McGowan

    Sederhana saja aku memilih (dan menyukai) quote ini. Quote sederhana dan terkesan sedikit lucu (namun sekaligus mengerikan), dan yang pasti menimbulkan rasa penasaran yang teramat dahsyat hingga membuat pembaca ingin segera menyelesaikan buku ini. Salah satunya adalah aku.

    Bukankah buku bagus adalah buku yang sejak awal kalimat mengikat pembacanya? Aku rasa ini salah satunya.

    ReplyDelete
  37. Name: Jem
    Email: sweet7mimosa@gmail.com

    One of my fav quotes is:

    “I believe that imagination is stronger than knowledge. That myth is more potent than history. That dreams are more powerful than facts. That hope always triumphs over experience. That laughter is the only cure for grief. And I believe that love is stronger than death.”
    ― Robert Fulghum, All I Really Need to Know I Learned in Kindergarten: Uncommon Thoughts On Common Things

    The reason is pretty simple and personal.

    That quote above sums up everything people want to know about me, which is;
    I'm an avid reader >> "I believe that imagination is stronger than knowledge. That myth is more potent than history...."
    I'm a dreamer >> "..... That dreams are more powerful than facts..."
    and also a believer>> "...That hope always triumphs over experience. That laughter is the only cure for grief. And I believe that love is stronger than death."

    Thank you for the giveaway :)

    ReplyDelete
  38. Fenny Herawati | fennyherawatiyusuf at yahoo dot com | @fennyusuf

    “When you're struggling with something, look at all the people around you and realize that every single person you see is struggling with something, and to them, it's just as hard as what you're going through.” (Dear John, Nicholas Sparks)

    Alasan? Simpel tapi maknanya nonjok.

    ReplyDelete
  39. Nama : Hikmawati Cahyaning Tyas
    Email : tyashc@gmail.com
    Twitter : @tyaas_hc

    Quotes Favorit :
    "Tak seorang pun bisa kembali secara utuh setelah kita membuat lubang yang dalam di hatinya. Betapa besar pun perhatian yang diberikan untuk menutup luka tersebut, jejak dan sisa-sisa luka di sana akan tetap terlihat."
    Before Us - Robin Wijaya

    Alasan :
    Saya pernah terluka dan tahu betul bagaimana rasa sakit itu, juga bekas luka yang tak pernah hilang. Jadi, lewat quotes itu saya berharap agar pembaca lain juga saya, belajar untuk tidak melukai hati orang lain.

    Link share :
    https://twitter.com/tyaas_hc/status/449603883627581440

    Wish me luck :D

    ReplyDelete
  40. Nama: Anindya Rachma Puspitasari
    Twitter: @rachmaanindya
    Email: anind_redevilz@yahoo.co.id

    Quote favorit saya:

    "Tidak pernah terpikir olehku
    tentang seseorang yang hadir di depan pintu
    dan berkata, “Aku yang kamu tunggu.”

    Dia memberiku bahagia tanpa pernah mengukur
    menjagaku agar tidak terus terpekur
    serta mengajariku cara bersyukur.

    Aku tidak perlu apa-apaa
    cukup dia
    yang kuminta untuk waktu tanpa jeda."

    - Sweet Nothings by Sefryana Khairil

    Alasan:
    Setiap orang pasti menginginkan seseorang seperti 'dia' dalam quote tersebut. Orang yang selalu memberi kebahagiaan tanpa pamrih dan selalu menjaga kita. Sosok sempurna, yang hanya dengannyalah kita ingin menghabiskan waktu bersama selamanya - tanpa jeda. Saya beruntung memiliki dua orang seperti 'dia'. Ibu saya, dan satunya lagi, seseorang yang seperti Harsa buat Saskia bagi saya. Quote ini mengingatkan saya pada mereka, dua orang yang saya inginkan untuk waktu tanpa jeda.

    Terimakasih atas giveawaynya, semoga saya beruntung :)

    ReplyDelete
  41. Nama: Rizki Wulandari
    Email: kacamataque@gmail.com

    Quote: Terkadang manusia bisa lebih mengerikan daripada monster (Percy Jackson and The Olympians: The Titan's Curse)

    Alasan: Simple karena itu adalah buku yang barusan kelar saya tamatkan. Dan dari semua kata-kata yang bisa menginspirasi, kata-kata inilah yang paling meninggalkan bekas di benak saya. Singkat, padat dan tegas. Makasih untuk kesempatan giveaway nya yaa. wish me luck. hehe.:D. Oh ya, silakan mampir ke blog saya: www.pandoraque.blogspot.com. Salam kenal.:D

    ReplyDelete
  42. Regina Kencono Putri - inase_michaelis@yahoo.co.id/@inase_michaelis -

    Quote favoritku: "Kita harus maju.Dengan intuisi binatang liar,dan cara berpikir yang penuh warna,kita melangkah maju dalam dunia yang telah disepakati." (Crying 100 Times)

    Bagiku quote ini sederhana,umum,simpel,dan nggak muter-muter.To the point,gampang dipahami siapapun dan mengena banget.Manusia didunia terus maju bahkan dengan intuisi binatang liar dan dengan cara pikir penuh warna,memotivasi setiap pembacanya untuk selalu bergerak sesuai quote itu dalam menghadapi hidup yg penuh beban dan aral ini.Oke banget buat orang-orang yg lagi down dan putus asa,aku suka,deh! :D

    makasih GA-nya kak :)

    ReplyDelete
  43. Nama : Najwa Shufia Choliq
    email : najwashufia@gmail.com
    twitter : @najwasc
    share : https://twitter.com/najwasc/status/450385928599515136

    “I guess that's what saying good-bye is always like--like jumping off an edge. The worst part is making the choice to do it. Once you're in the air, there's nothing you can do but let go.” -Samantha Kingston, Before I Fall
    Kalimat itu ada di pikiran Samantha pada hari ketujuh, hari terakhirnya, dan ia harus mengucapkan selamat tinggal untuk semuanya. Setelah apa yang ia alami selama 6 hari sebelumnya, akhirnya ia menyadari apa yang sebenarnya terjadi, bahwa ia harus melepaskan segala miliknya dan menyelamatkan hidup seseorang.
    Mataku berkaca-kaca waktu baca quote ini. Dia sudah rela kehilangan segalanya, dia rela mengorbankan segalanya untuk seseorang, untuk membayar kesalahannya pada orang itu. Mungkin kita juga harus seperti itu, Kita harus merelakan sesuatu untuk hal yang lebih berarti.

    Makasih ya, sudah ngadain giveaway :)

    ReplyDelete
  44. Naila Khuria L | nailakhuria@yahoo.com | @NailaKL | https://twitter.com/NailaKL/status/450496976681828352

    "Seseorang bisa bebas tanpa kebesaran, tapi tidak seorangpun dapat besar tanpa kebebesan." -Kahlil Gibran-

    Singkat dan JELAS. Saya suka sekali dengan quote ini. Mengapa? Karena menurut saya, Kahlil menyuguhkan quote ini dengan tegas. Saat membacanya, rasanya seperti tertampar. Karena tanpa kita sadari, saat kita melakukan hal apapun, kita selalu terikat dengan sesuatu. Keterikatan yang membuat kita tersudut . Kadang kita memang tidak sadar. Namun lewat penuturan Kahlil, saya sadar. Selama ini, saya tidak pernah melakukan sesuatu yang ingin saya lakukan. Saya hanya melakukan apa yang diperintahkan orang lain. Ibaratnya, saya hanya berlari di dalam lingkaran, dan tidak bisa keluar. Terikat. Terbatas ruang geraknya. Dari penuturan itulah, saya sadar, kita semua membutuhkan kebebasan. Bukan hal yang negatif. Tapi dalam lingkup kita bebas melakukan sesuatu yang kita inginkan dan berkreasi untuk bisa menunjukkan bahwa kita bisa. Karena sejatinya, kebebasan memang dicari. Dan bebas adalah hal yang menyenangkan. Percayalah.

    ReplyDelete
  45. nama: Yuni Ayu Amida
    twitter: @yuniamidong
    email: yuniayuamida@yahoo.com
    share: https://twitter.com/YuniAmidong/status/450527279639064576

    “You’re the driver not a passanger in life.” (5 cm hal. 264)

    Quotenya singkat, padat dan jelas! Hidup kita, kita yang jalani! Kita yg menentukan kemana hidup ini akan kita arahkan. Orang disekitar kita hanya penunjuk arah, tapi kita pengemudinya! Kita yang tentukan! :) Aaah quote ini benar-benar menggetarkan hati saya sewaktu membacanya. Kalimatnya sangat sederhana, namun maknanya begitu luas dan dalam!!

    ReplyDelete
  46. [Muhammad Rifqi Saifudin] - [m_rifqi_s@yahoo.co.id / @irujr] - ["Berapa lama pun seseorang dilatih agar jadi berani, kita tak pernah tau apakah mereka memang berani atau tidak hingga sesuatu yang nyata terjadi" (Insurgent Hal. 186), Quote yang keren banget! Sesering apapun kita berlatih, sebisa apapun kita dalam latihan, tidak akan ada yang tau apa yang akan terjadi sebelum sesuatu 'setelah' latihan terjadi]

    ReplyDelete
  47. (Astaria Eka Santi)
    (asthaa51@gmail.com)
    (@areea51)


    Aku benci dihakimi setiap waktu dan harus menyembunyikan rasa takutku, emosi-emosiku, kerapuhanku. Kau menganggapku berani, menganggapku wanita muda berbakat yang tidak pernah terintimidasi oleh apapun. Well kau salah. Segala sesuatu membuatku terintimidasi. aku menghindari tatapan mata, senyuman, dan kontak jarak dekat. Kau satu-satunya orang yang benar-benar kuajak bicara, masa kau tidak merasakanya. percakapan Paulo Coelho dengan Yao bagian Mawar Keemasan, Aleph 242


    bukan masalah percakapanya tapi aku sangat tergelitik ketika membaca tulisan ini, aku tertohok. aku melihat diriku dalam tulisan itu, mungkin ini cara paulo Coelho mengingatkan aku lewat tulisanya. dalam keseharian orang lain melihat aku sebagai seorang cewek muda kuat tapi sejujurnya jawaban atas siapa aku ada dalam tulisan itu. miror of my self. bukan motivasi bukan pula nasihat, ini refleksi diri. :D



    terimakasih kakak untuk acara giveaway :D

    ReplyDelete
  48. "Dia (Einstein) mengatakan bahwa dunia ilmu pengetahuan mengetahui masalahnya, tetapi tidak mengevaluasi tindakan dan pikiran manusia tentang hal yang seharusnya menjadi masalah. Ilmu pengetahuan hanya bisa diciptakan oleh mereka yang sangat ingin mencari kebenaran dan pemahaman, namun sumber perasaan ini lahir dari bidang agama" ata dengan kata lain "ilmu pengetahuan tanpa agama akan lumpuh, agama tanpa ilmu pengetahuan akan buta"
    Diambil dari buku berjudul Einstein halaman 416-417.
    Saya suka quote ini karena, einstein berhasil membuktikan bahwa antara ilmu pengetahuan dengan Tuhan dapat dijembatani melalui agama. Tuhan dapat dipahami melalui ayat-ayat kitab suci seluruh agama tanpa terkecuali, dimana mereka yang mencoba mengenal Tuhan lebih dekat bisa membuktikan ayat-ayat tersebut melalui keselarasan alam semesta. Jadi, tidak ada kata bagi seorang ilmuwan bahwa mereka adalah ateis. Karena yang sedang para ilmuwan lakukan adalah membuktikan firman-firman Tuhan Dalam kitan suci bahwa Ia memanglah ada. Saya suka quote ini, bahwa kita sebagai umat islam, dapat menjadi rahmatan lilamin hanya dengan memahami kejadian semesta alam, bagaimana Allah sudah menyelarakannya untuk kita agar dapat kita pahami dan jadikan pelajaran. Haha maaf ya kak panjang :D terima kasih atas giveawaynya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf kak, lupa hehe
      Dari Aprilia ayu
      Twitter @apriliayoe
      Email aprilia.ayu@gmail.com

      Delete
  49. "Kau tak akan pernah kehilangan ibumu. Energinya akan ada besertamu sepanjang hidup." halaman 1 buku Athirah-nya Albertine Endah.
    Kenapa suka quote ini? simple banget, karena bagi setiap anak, ibu tetap segalanya dan tidak akan pernah tergantikan... ^_^

    nama: ailina
    twitter: @ailina85
    email: ay_lyna@yahoo.com
    share: https://twitter.com/ailina85/status/451571797985472512

    ReplyDelete
  50. "You never really understand a person until you consider things from his point of view... Until you climb inside of his skin and walk around in it." - To Kill A Mockingbird (Harper Lee)

    Suka dengan quote ini karena bisa ngajak aku untuk positif thinking ke orang lain, bahkan atas perbuatan seburuk apa pun yang dia lakukan. Kadang kala manusia sudah merasa memahami orang lain dan menuntutnya untuk bertindak A, B, atau C, tapi sebenarnya dia belum benar-benar memahami bagaimana posisi orang tersebut.

    Annisa M. Zahro | azzahra.annisa15@gmail.com | @letsread123

    ReplyDelete
  51. Megananda Puspitasari | meganandapuspita@gmail.com | @mgananda

    “I have finished To Kill a Mockingbird. It is now my favorite book of all time, but then again, I always think that until I read another book.” - The Perks of Being A Wallflower, Stephen Chbosky

    That is so us. Kita membaca buku yang bagus dan buku tersebut menjadi kesukaan kita, sampai kita membaca buku bagus lainnya, selalu seperti itu, kan? :)). Saya selalu tersenyum membaca quote tersebut.

    Terima kasih giveaway-nya, sukses selalu untuk blognya yaa :D

    ReplyDelete
  52. Mita A - mawarhs12@gmail.com / @goodenoughoks

    quote favoritku dari buku dan alasannya mengapa menjadi favoritku:

    Salah satu hal yang paling aneh tentang kehidupan adalah kehidupan terus berjalan, tak peduli apa pun yang terjadi, bahkan ketika dunia pribadimu – bola dunia kecilmu – ber-jungkir balik, silih berganti, atau hancur berantakan. (hal 359) dari buku Delirium – Lauren Oliver
    benar banget kan? Ketika apa yang ada di dalam diri kita sedang mengalami sesuatu yang menyakitkan entah kehilangan seseorang atau tiba-tiba kau merasa kesepian yang teramat sangat bahkan apabila di dalam diri kita sedang mengalami kebahagian, kehidupan akan terus berjalan... para pedagang sayur dan buah tetap pergi ke pasar jam 3 pagi, anak-anak sekolah berjajar masuk sekolah, burung-burung berkicau riang, langit biru indah, kereta api berjalan sesuai jadwal dan sebagainya... mereka seolah tak peduli dengan apa yang kamu rasakan
    Orang tua, saudara, suami, istri, pacar, sahabat, teman, bos, guru dan lainnya mungkin bisa menampung keluh kesahmu, curahan hatimu tapi tetap kamu akan berjalan sendiri di dalam bola dunia kecilmu

    ReplyDelete
  53. Ira Mustika - ira.j1f108056@gmail.com - @aira_em

    Quote favorit saya:

    "Sebegitu saja janji kalian"

    dari buku Ptolemy's Gate (The Bartimaeus Trilogy #3) by Jonathan Stroud.

    Quote yang pendek tapi memberikan efek yang dalam dan menyakitkan (bagi saya loh ya ^_^).

    Berikut adalah scene yang memuat quote ini:

    "Ia berdiri diam beberapa saat.
    'Sebegitu saja janji kalian,' akhirnya ia berkata.
    Tak ada jawaban dari reruntuhan. Tidak ada yang bergerak."

    Quote "sebegitu saja janji kalian" ini sangat memorable bagi saya. Kalau ingat quote ini, saya langsung terbayang adegan ketika Kitty berdiri di zona bekas pertempuran. Seperti merasakan perasaan yang sama dengan Kitty. Harapan penuh dari janji dari orang-orang yang kita sayangi untuk kembali, yang tidak bisa mereka tepati. It’s, indeed, so sad (╥﹏╥)

    Sisi positifnya, quote ini bisa menjadi pengingat agar saya lebih berusaha untuk menepati janji yang saya buat. Kalaupun memang tidak bisa dipenuhi, saya berharap masih diberi kesempatan untuk konfirmasi dan minta maaf. Kita tidak pernah tahu, mungkin orang yang kita beri janji sangat mengharapkan janji kita tersebut. Dan mungkin akan sangat menyakitkan kalau kita seenaknya membatalkannya.

    Wish me luck dan ini link share di twitter ya https://twitter.com/aira_em/status/451888785437904896

    ReplyDelete
  54. Aida Fajriyatin F | aidafajriyatin@gmail.com | @aidafajriyatin_
    Link share: https://twitter.com/aidafajriyatin_/status/452066178781818880

    Satu quote yang paliiiing menjadi favorit saya->

    "There’s a difference between losing something you knew you had and losing something you discovered you had. One is a disappointment. The other feels like losing a piece of yourself." -Just One Year, Gayle Forman

    Saat baca quote tersebut saya seperti ditusuk jarum--terbungkam. Sangat menyerupai apa yang saya rasakan, namun dibalik quote 'nusuk' tersebut, quote itu tetap menjadi rangkaian kata yang indah. Mengapa saya suka? Karena realistis. Sesederhana itu:)

    ReplyDelete
  55. [Nama] - [Email / Akun Twitter] - [Komentar]
    Jiah - jiahaljafara32@gmail.com/@jiahjava - Quotes novel X : Kamu jagn pernah lupakan doamu, karena kamu tidak akan tahu kapan Tuhan akan mengabulkannya.

    Aku suka bgt dg quotes ini soalnya ini menggambarkan kekuatan doa. Kita jgn pernah lelah berdoa. Mungkin saat ini Tuahan blm mengabulkan. Tapi aku percaya, Tuhan akan mengabulkannya dilain waktu.

    https://twitter.com/jiahjava/status/452297948781494272

    ReplyDelete
  56. Rina Ulfa AmaliaApril 7, 2014 at 9:13 AM

    Rina Ulfa Amalia / rinaulfaa@gmail.com / @rinaulfa

    Gejala-gejala Amor Deliria Nervosa

    STADIUM SATU
    kegirangan; sulit berkonsentrasi
    mulut kering
    banyak berkeringat, telapak tangan berkeringat
    pusing dan bingung
    berkurangnya kesadaran mental; pikiran yang berpacu; hilangnya kemampuan menalar

    STADIUM DUA
    periode euforia; tertawa histeris dan energi yang meluap-luap
    periode putus asa; lesu
    perubahan nafsu makan; penurungan atau penambahan berat badan yang cepat
    keterpakuan terhadap satu hal; kehilangan minat terhadap hal-hal lain
    kerusakan kemampuan logika; penolakan realitas
    kacaunya pola tidur; insomnia atau kelelahan terus-menerus
    pikiran dan tindakan yang obsesif
    ketakutan berlebihan, cemas

    STADIUM TIGA (KRITIS)
    sulit bernapas
    nyeri di dada, tenggorokan, atau perut
    sulit menelan; tidak mau makan
    kehilangan akal sehat; tingkah laku yang tidak konsisten; pikiran dan fantasi yang bengis; halusinasi dan delusi

    STADIUM EMPAT (FATAL)
    kelumpuhan emosi atau fisik (sebagian atau total)
    kematian.


    Hal yang paling mematikan dari yang mematikan: cinta akan tetap membunuhmu, tak peduli apakah kau memilikinya atau tidak.

    ReplyDelete
  57. Mirna Puji Rahayu - @KeinaRahardjo

    Quote Favorite "Jangan pernah remehkan impian, walau setinggi apapun. Sungguh Tuhan Maha Mendengar." di novel Negeri 5 Menara by A.Fuadi

    Menurutku quote ini singkat tapi mendalam...kita boleh bermimpi setinggi langit dan percaya bahwa akan menjadi kenyataan. Karen memang Tuhan Maha Mendengar... mungkin belum saat ini tapi beberapa waktu kemudian, 1 tahun, 2 tahun, 3 tahun, kemungkinan akan terjadi asal kita mempercayainya... dan aku telah mengalami itu :)

    terima kasih boleh ikutan GA -nya
    link share https://twitter.com/KeinaRahardjo/status/452993173531279360

    ReplyDelete
  58. Eni Lestari
    @sayang_akichii

    "Bilangan yang dipakai untuk menghitung benda ternyata memiliki makna lain. Kemudian, teori bilangan yang digunakan untuk menghitung benda-benda tak kasat mata itu pun mulai meluas! Teorema Terakhir Fermat bisa disamakan dengan saat kita mencoba menangkap kupu-kupu... Kelihatannya mudah, tapi itu sebenarnya perangkap! Saat kau merasa bisa menangkapnya... sebenarnya tidak ada apa-apa!! Ada orang yang menghabiskan hidupnya di taman tempat kupu-kupu hidup tanpa pernah berhasil menangkap seekor pun." (Q.E.D 44)

    quotenya deep banget buatku. aku jadi kepikiran apa aku termasuk orang yang melakukan sesuatu yang kelihatan menakjubkan, indah, tapi sebenernya sia2. yang memimpikan sesuatu yang mustahil, mengejarnya mati2an, tapi sebenernya gak berguna sama sekali. intinya, apapun yang kita lakukan harus bermanfaat. buat diri sendiri dan juga orang lain :)

    tweet link: https://twitter.com/sayang_akichii/status/453833513330954240

    ReplyDelete
  59. Sasa Isnara - sasaisnara@gmail.com / @supernovaD_ -

    "Harapan bisa menjadi kekuatan, yang hebat. Mungkin tidak ada sihir di dalamnya, tapi jika kau tahu apa yang paling kauharapkan, dan menjaganya seperti cahaya dalam dirimu, kau bisa membuat banyak hal terjadi, nyaris serupa sihir." --Daughter of Smoke and Bone - Laini Taylor

    Alasannya : kutipan itu sederhana namun membuat saya berpikir dan meyakininya. Terkadang dalam hidup, kita pernah merasa gagal, bukan? Sudah tidak tau mau berbuat apa, bingung. Apalagi ketika cita-cita sudah entah-seperti-apa-bentuknya. Tapi kita lupa mengeluarkan senjata terakhir kita, yaitu harapan. Jika harapan didampingi dengan doa, berusaha dan keyakinan. Pasti! Say goodbye to gagal ;;)

    Link Share : https://twitter.com/supernovaD_/status/453837973243428864
    *rapaljampikeberuntungan semoga kakak memilihku :D
    Happy 3rd Birthday BBI :*
    Thanks GAnya kak:)

    ReplyDelete
  60. Qamara Putri - rarasheryl@yahoo.co.id / @QamaraPutri

    Quote favorit: “Hanya melihatnya dan saya akan merasa saya bisa menghadapi segalanya.”

    Alasan: Ini adalah quote favorit saya karena menujukkan bagaimana seseorang menjadikan orang lain sebagai orang yang sangat berarti di hidupnya. Dalam quote ini, seseorang bisa menghadapi semua masalahnya hanya dengan melihat seseorang yang berarti di hidupnya. Ketika membaca quote ini, batin saya yang juga melakukan hal yang sama seperti quote di atas benar-benar ikut hanyut di dalamnya. Meskipun hanya 1 kalimat, quote ini memiliki makna yang dalam, tidak kalah dari quote yang mencapai 3 sampai 4 kalimat.

    Link tweet: https://twitter.com/QamaraPutri/status/453844396425748480

    ReplyDelete
  61. Afifah Mazaya - 56mazaya@gmail.com / @FifNoor

    Favorite quote: "It is the unknown we fear when we look upon death and darkness, nothing more." - Dumbledore, HP #6

    Alasan: karena aku takut gelap *alasan macam apa ini*. Tapi memang betul. Setiap gelap, aku inget kutipan ini untuk mengurangi rasa takut sampai lama-lama terbiasa dan nggak takut lagi. Aku ingetnya sambil ngebayangin Dumbledore dan Harry lagi di gua, dan itu membuatku merasa lebih baik. Selain karena charm Dumbledore yang selalu bikin tenang, ngebayangin gua itu juga setidaknya membuatku yakin tempatku jauh lebih tidak mengerikan dibanding tempat mereka.

    Link share: https://twitter.com/FifNoor/status/454162732887994368

    ReplyDelete
  62. Maryana - amz_ochi_gnz@yahoo.co.id - @ryana_maryana

    kutipan favorit sebenarnya banyak. Ini salah satunya >> "....beware of making promises you cannot keep...." Seba Nile - Birth of a Killer by Darren Shan

    Banyak yang sering mengucapkan hal itu. Tapi di buku ini yang paling nempel :))

    https://twitter.com/ryana_maryana/status/454299397849755648

    ReplyDelete
  63. Vera Astanti
    @vastanti
    egizha@gmail.com

    Kutipan faforit
    "Jika kau ingin kedamaian maka jadilah kedamaian. Jika ingin persatuan, jadilah persatuan. Akhiri perpecahan di tempat pertama, antara 'aku dan mereka' dan 'kembali' kepada Yang Satu."
    ~Keliling Eropa 6 Bulan Hanya 1000 Dolar~

    Ketika di berbagai belahan dunia sibuk berperang, kemudian yang lain sibuk menyalahkan. Tidak akan ada akhirnya perpecahan dan peperangan itu. Masing-masing orang ingin menyelesaikan perang dengan caranya sendiri. Tidak jarang malah menimbulkan perang baru. Perebutan kekuasan dan wilayah menjadi penyebabnya.

    Tidak akan ada akhirnya. Karena itu ketika kita sibuk memikirkan bagaimana mengakhirinya, kutipan ini terasa pas sekali. Kenapa?
    Untuk menginginkan kedamaian di sebuah tempat, diri kita sendiri pun harus berdamai dengan diri sendiri dan orang lain. Sgela perbedaan adalah indah. Bagaimana kita menginginkan kedaimaian, sedangkan kita sendiri sibuk memperlebar perbedaan dan akhirnya timbul peperangan??

    Sama halnya juga dengan persatuan~

    Apalagi bangsa Indonesia adalah bangsa yang beraneka ragam, terdiri dari banyak latar belakang. Jadilah kesatuan dan barulah tercipta persatuan.

    Buku ini memang bukan tentang cinta... tetapi lebih darii CINTA :)

    https://twitter.com/VAstanti/status/454507837897449472

    ReplyDelete
  64. Ikut ya, Zi ;)

    Kutipan di bawah ini adalah kutipan paling favorit dari semua buku yang kubaca tahun 2013. Agak panjang sih tapi coba dibaca yaa....

    “You are part of my existence, part of myself. You have been in every line I have ever read, since I first came here, the rough common boy whose poor heart you wounded even then. You have been in every prospect I have ever seen since—on the river, on the sails of the ships, on the marshes, in the clouds, in the light, in the darkness, in the wind, in the woods, in the sea, in the streets. You have been the embodiment of every graceful fancy that my mind has ever become acquainted with. The stones of which the strongest London buildings are made, are not more real, or more impossible to be displaced by your hands, than your presence and influence have been to me, there and everywhere, and will be. Estella, to the last hour of my life, you cannot choose but remain part of my character, part of the little good in me, part of the evil. But, in this separation I associate you only with the good, and I will faithfully hold you to that always, for you must have done me far more good than harm, let me feel now what sharp distress I may. O God bless you, God forgive you!”

    - Charles Dickens, Great Expectations

    Alasannya kenapa aku suka quote ini? Karena quote ini menunjukkan betapa tragic & desperate-nya cinta Pip kepada Estella dalam buku Great Expectations. Dan karena di versi film terbarunya yang jadi Pip adalah si ganteng Jeremy Irvine, aku jadi mbayangin Jeremy bilang kata2 ini ke aku... #100%ngayal #fangirling

    Moga2 aku menang :D

    Melisa (@melmarian), e-mail: elsa_maran at yahoo dot com
    Link share: https://twitter.com/melmarian/status/454525985749073920

    ReplyDelete
  65. Nama: Nur Alifi
    Twitter: @nus_alifi24
    Email: nuralifi42@gmail.com

    Ini quote favorit aku:
    Sekarang, saat ini saja, untuk beberapa detik saja, aku ingin bersikap egois. Aku ingin melupakan semua orang, mengabaikan dunia, dan melupakan asal-usul latar belakangku. Tanpa beban, tuntutan, ataupun harapan, aku ingin mengaku. Aku mencintaimu... (Autumn In Paris - Ilana Tan)
    Waktu baca pertama kali quote ini, aku langsung jatuh cinta. Entah kenapa rasanya quote ini aku banget. Meskipun, aku tidak menyukai saudaraku sendiri. Tapi, aku menyukai sahabatku, dan aku tak pernah bisa mengatakannya. Aku juga berharap aku tidak pernah mengatakannya, dan dia tidak pernah tahu. Biarkan rasa ini terpendam saja disini, di hati. Tapi, aku cuma ingin mengakui semua ini kepada angin yang berembus menerpa wajahku, air yang terasa begitu menenangkan saat disentuh, atau apapun itu. Yang jelas, aku ngga mau mengakui ini kepada sahabatku. Aku ngga mau kita berubah jadi bersikap canggung. :(

    ReplyDelete
  66. Amelia Aura - ameliaura66@gmail.com/@meliarawr

    "Dan saat ini aku ingin merasakan indahnya hidup dalam ketidaktahuan."
    (Perfect Chemistry - Simone Elkeles)
    quote yang sederhana tapi punya banyak makna dan ngena! Nancep banget di hati lah. Memang, hidup paling indah itu yang seperti bayi, belum mengenal apapun, selalu tidak tahu, jadi belum terkontaminasi dan masih bersih. Coba kalau udah tahu? Apalagi tahunya itu sesuatu yang jelek? Bersifat racun? Nah, bisa jadi berbahaya dan merusak hidup, kan. Sesuatu yang berlebihan itu memang tidak baik, termasuk pengetahuan.
    Contohnya, seandainya aku punya kemampuan melihat masa depan, dan aku mengetahui kapan orang-orang yang kusayangi meninggal, apa nggak menyiksa?
    Atau prinsip lebih baik tidak tahu apa itu narkoba dan bagaimana rasanya daripada kena akibatnya. Terkadang, ketidaktahuan itu anugerah.

    ReplyDelete
  67. Ren - @r3n87/sawamura_foxman at yahoo dot com

    Ini quote favoriteku:

    "There's a thing that money can't buy. It's called ATTITUDE." - Kedai 1001 Mimpi (Valiant Budi)

    Ga terlalu panjang, yet powerful, Dan penuh makna. Mau sekaya apapun orang, kalau attitudenya udah jelek ya bakal jelek, mau pake uang sebanyak apapun untuk ikut kelas kepribadian, attitude itu datangnya dari diri sendiri :)

    Makasih ya Azia buat GAnya :D

    ReplyDelete
  68. Nina (@ninandda16 | ninaridyananda@gmail.com)

    Quote favoritku adalah ini:
    "Courage isn't the absence of fear, Ami. Courage is acting despite the presence of it." Marcus Grayden - Night Reigns (oleh Dianne Duvall)

    Ini kutipan yang sering aku ucapkan pada diriku sendiri kalau aku mulai merasa takut atau gugup. Kalimat yang sederhana, tapi kuat banget, apalagi karena awalnya aku agak penakut. Kutipan ini membantuku untuk mengingat kalau rasa takut emang harus dihadapi dengan bertindak meskipun aku sendiri takut banget. Rasanya kalau sudah menaklukkan ketakutanku itu, beuh. Puas sekali :)

    Makasih GA-nya yaa~

    ReplyDelete
  69. Maria [ hobbybuku(at)gmail(dot)com | @HobbyBuku ]

    Unforgetable Quote :
    Takkan pernah kulupakan malam itu, malam pertama di kamp yang mengubah hidupku menjadi malam panjang bersegel tujuh.
    Takkan pernah kulupakan asap itu.
    Takkan pernah kulupakan wajah-wajah mungil anak-anak yang tubuhnya menjelma menjadi asap di bawah langit yang bisu.
    Takkan pernah kulupakan kobaran api yang telah menelan keyakinanku selamanya.
    Takkan pernah kulupakan bisunya malam yang mencabut hasrat hidupku sepanjang masa.
    Takkan pernah kulupakan saat-saat yang telah membunuh Tuhanku dan jiwaku, serta mengubah impianku menjadi abu.
    Takkan pernah aku lupakan semuanya itu, bahkan bila aku dikutuk untuk terus hidup sepanjang umur Tuhan.
    Takkan pernah.

    Jika Dalam Kehidupan Ini, saya hanya diberi kesempatan untuk menulis satu buku saja, buku inilah yang akan saya tulis. Kenapa saya menuliskannya ? Apakah agar saya tidak terseret dalam kegilaan, ataukah justru sebaliknya ? Agar terseret dalam kegilaan karena berusaha memahami sifat dasar dari ketidakwarasan itu sendiri ? Kegilaan yang teramat sangat menakutkan yang telah menyeruak dalam sejarah dan suara hati manusia ? Akankah mengungkapkannya dalam kata, atau menorehkannya di ingatan, mampu mencegah sejarah kelam agar tak terulang ?
    [ from an Introduction by Elie Wiesel at Night : A Holocaust Story ]

    Ini adalah buku pertama dari trilogy karya Elie Wiesel - survivor dari Holocoust yang menelan seluruh anggota keluarganya. Kisah nyata sekaligus semi memoar ini ditulis dengan narasi pihak ketiga, namun untaian kata demi kata memberikan gambaran yang sangat mencekam melalui sudut pandang sosok bocah berusia 12 tahun. Kisah ini senantiasa mengingatkan diriku untuk selalu bersyukur atas kesulitan, halangan dan rintangan dalam kehidupan, karena Tuhan tidak memberikan ujian yang sangat berat sebagaimana telah diujikan kepada sosok Elie Wiesel.

    Thanks for the GA (^_^)

    ReplyDelete

Thank your for leaving comment. :)