Pages

Tuesday, April 15, 2014

Kopdar BBI Jabodetabek

Ketika Koordinator Umum BBI, Helvry Sinaga atau yang akrab saya panggil Bang Epi, mengundang kopdar di rumahnya saya semangat sekali. Saya langsung bertanya rute angkot kesana.  Hihihi. Sehari sebelum kopdar, dua sahabat saya kehilangan ayahnya. Salah satu sahabat saya tinggal di daerah Cileungsi. Lumayan jauh (banget) dari rumah saya. Dari Cileungsi saya langsung ke rumah duka St Carolus di Salemba. Seharian di luar rumah dan baru sampe rumah malam hampir jam 10, membuat saya agak ragu bisa ikut kopdar apa tidak. Badannya rasanya capek, untung saja pas bangun tidur besoknya udah lumayan segar.

Perjalanan ke rumah Bang Epi cukup menarik. Saya naik angkot merah 56 Uki Cawang – Cileungsi. Yang saya tidak duga adalah kapasitas angkotnya, ditengah-tengah pun ada bangkunya.  Saya takjub dengan ibu-ibu yang naik pakai kebaya plus rambut disasak. Panas banget angkotnya. Saya duduk di depan bapak berseragam loreng sambil lirik-lirik name tag tasnya. Ow Paspamres, ujar saya dalam hati. Penumpang mengumpulkan ongkos secara kolektif lalu diserahkan ke sopir. Sebenarnya perjalanannya engga lama sih tapi ngetem ngumpulin penumpangnya yang bikin banjir keringet. Hahaha. Kata Bang Epi minta diturunin di Plaza Cibubur. Masalahnya saya duduk cukup jauh dari abang sopir. Akhirnya saya bertanya ke ibu sebelah, eh kebetulan dia turun di Plaza Cibubur juga.

Saya menuju McD, dimana Rend an Mbak Threez sudah menunggu. Ternyata sudah ada Bang Epi, jadi kami langsung menuju mobilnya Bang Epi. Sampai di rumah Bang Epi langsung disambut oleh anjing peliharaan Bang Epi. Owy bukan yah namanya kalau engga salah ingat. Owy langsung kegirangan melihat tuannya datang. Sementara kami bertiga kelihatan stay cool tapi sebenarnya ketakutan. Hahahaha. Kami berkenalan dengan abang dan adiknya Bang Epi. Terus Bang Epi langsung mempersilahkan kami makan siang dulu.

Ruangan di lantai 2 rumah Bang Epi bisa dikatakan ruang baca atau perpustakaan. Ada lima lemari buku. *atau lebih ya ?. Mata saya langsung tertuju ke rak yang berisi buku-buku accounting. Buku-buku yang juga saya pergunakan waktu kuliah. Whoaah PSAKnya ada tiga ! Takjub saya. Hahaha.

Bang Epi sudah menyediakan kue dan lilin untuk merayakan ultah BBI yang ketiga.  Make a wish dulu sebelum tiup lilin, meniupkan harapan-harapan yang baik untuk kegiatan dan member BBI. Secara bersamaan, BBI Semarang dan Solo juga merayakan ultah BBI. Yippie! Kami berbincang-bincang mengenai BBI *pastinya*, buku, blog dan macam-macam. Hihi. 

Happy Birthday BBI *tiup terompet*

Potong kuenya..potong kuenya sekarang juga ^^

Selera bukunya Bang Epi sama saya masih agak-agak sama. Ngiler berdiri di depan rak bukunya Bang Epi. Koleksi buku sejarahnya menggiurkan. Hahaha. Saya meminjam dua buku : Janda dari Jirah – Cok Sawitri dan Jamangilak Tak Pernah Menangis – Martin Aleida. Bang Epi baru sadar punya buku Martin Aleida yang ini. Hahaha.

Me @ Helvry's Library


Terima kasih Bang Epi sudah menyediakan rumah, makan siang, dan voucher taxi. Bukunya aku pinjam dulu ya. ;) Terima kasih juga Rend an Mba Threez yang udah sharing-sharing di kopdar ini. Semoga kopdar-kopdar yang akan datang, saya bisa ikut lagi. Ayuk kita realisasikan kopdar di Perpus Pusat UI. Sekalian kita bisa piknik di pinggir danau. :)





2 comments:

  1. Ahaha....
    Bener...... sampai lupa punya buku Martin Aleida
    itu dapatnya di stasiun UI kok,,,ntar kalau jadi ke Perpus UI, kita mampirin tokonya :D

    makasih ya sudah datang :)

    ReplyDelete
  2. Ayooo piknik pinggir danau XD

    ReplyDelete

Thank your for leaving comment. :)