Pages

Thursday, December 4, 2014

[Bookshop Trip] Books Actually



Hawa sejuk langsung menghampiri saat melangkah keluar dari stasiun MRT Tiong Bahru. Langit Singapura terlihat mendung. Saya keluarkan petunjuk menuju salah satu toko buku tercantik di dunia, Books Actually. Daerah Tiong Bahru dipenuhi dengan apartemen-apartemen. Suasana pemukiman yang tenang dan jauh dari keriuhan kota. Sekitar 10 menit kemudian saya tiba di Yong Kian Street.  Dari kejauhan saya sudah mengenali Books Actually dari gambar Penguinnya. Yong Kian Street tidak terlalu besar. Selain Books Actually, ada kafe dan kedai kopi yang sedang ngehits menjadi tempat nongkrong anak muda Singapura.


 Books Actually,
9 Yong Siak St, Singapore 168645
Website : Books Actually


Saya langsung terkesima ketika membuka pintu Books Actually. Suasananya nyaman.  Buku-bukunya disusun rapi. Dekorasinya tidak membosankan. Potongan puisi digantung. Kamera dan mesin tik antik turut mempercantik Books Actually. Spacenya tidak terlalu besar. Memang terkesan penuh tapi artistik. Ceret air pun terlihat indah ditaruh di atas buku.


  lovely bookshop

Puisi yang dipajang di atas langit-langit

Tidak hanya buku tapi stationerynya juga unik-unik. Ada pensil author yang mengambil nama penulis seperti Jack Kerouac. Ada postcard yang bergambar drama. Ada tote bag Jane Eyre.

“One day I will find the right words, and they will be simple” – Jack Kerouac

literature postcard 

Ada ruangan lagi di balik meja kasir yang dinamakan Gift Idea. Isinya bermacam-macam barang vintage seperti perlengkapan makan, termos, foto-foto jadul, kaset dan lain-lain. Ini mirip barang-barang di rumah nenek deh, pikir saya.


gift idea's room

Pengunjung dipersilahkan untuk mengeksplore Books Actually. Saya lihat penjaganya sibuk di bagian meja kasir. Walaupun tidak membeli apa-apa, setiap pengunjung yang meninggalkan toko diucapkan “thank you” oleh penjaganya. 


 Tebak saya sedang membuka buku apa ? ;)


Saya tidak bisa berlama-lama karena harus mengejar itinerary yang lain bersama dua sahabat saya. Belum puas melihat-lihat sebenarnya. Hihihi. Semoga saya bisa kembali ke Books Actually lagi ya. Foto-foto lainnya bisa dilihat di akun instagram saya, [at]zhya_azmee. :)



4 comments:

Thank your for leaving comment. :)