Pages

Friday, April 15, 2016

BBI Giveaway Hop




Selamat ulang tahun BBI yang kelima. Semoga semakin kompak, semakin aktif,dan memberikan inspirasi bagi masyarakat. Dalam rangkaian ulang tahun BBI kali ini, saya turut meramaikan #BBIGiveaway yang dilakukan secara serentak oleh teman-teman BBI disini.


Hadiahnya : Voucher Buku senilai Rp 150.000 untuk 1 Pemenang 

Harga buku sebelum diskon ya. Ongkir akan ditanggung oleh host giveaway. Untuk hadiah buku bisa dipilih disini atau disini.





Ketentuan GA

1.      Share info giveaway di twitter dengan hashtag #BBIGiveaway #HUTBBI5 dan cukup mention sekali saja ke twitter [at]zhya_azmee

2.      Follow instagram @BBI_2011 dan @bacabukuku

3.      GA berlangsung dari tanggal 15 – 21 April 2016.

4.      Pemenang GA akan diumumkan pada tanggal 22 April 2016. Pemenang akan dipilih berdasarkan jawabannya yang paling oke menurut saya. Keputusan pemenang tidak bisa diganggu gugat.

5.      Pemenang akan dihubungi via email dan diharapkan responnya dalam waktu 2 x 24 jam. Apabila dalam kurun waktu tersebut tidak ada respon, akan ditentukan pemenang lainnya.

 
Caranya gampang banget. Tulis ucapan selamat ulang tahun BBI, saran, harapan buat ke depannya di kolom komentar. Cantumkan  Nama, Akun Twitter & Instagram, dan alamat email formatnya (..bla..bla..[at]yahoodotcom). Jangan lupa mampir ke host giveaway lainnya ya. Good luck! ;)


UPDATE :

Terima kasih untuk peserta giveaway yang telah ikut memeriahkan ulang tahun Blog Buku Indonesia. Semoga saran dan harapan dari semuanya akan membuat BBI lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya. Sayangnya saya hanya bisa memilih satu orang untuk voucher buku senilai Rp 150.000. 

Pemenangnya adalah

Bintang Permata Alam


Selamaaatt! Saya akan mengirimkan email ke pemenang, yang dalam 2 x 24 jam harus dibalas. Jika tidak saya akan memilih pemenang yang lain. Dan buat yang belum beruntung jangan berkecil hati,siapa tahu kamu menang di BBI giveaway hop lainnya ya. Nantikan juga giveaway saya selanjutnya dalam waktu dekat ini. ;)




53 comments:

  1. Nama: Ira

    Akun Twitter & Instagram: @irabooklover

    Email: ira[dot]j1f108056[at]gmail[dot]com
    Selamat ulang tahun yang kelima untuk Blogger Buku Indonesia. Keep reading and blogging. Semangat!!!

    Saran saya untuk BBI adalah semoga BBI bisa mengadakan event-event yang semakin seru dari tahun ke tahun untuk lebih meningkatkan minat baca dan minat menulis tentang buku di blog.

    Harapan saya semoga anggota BBI kedepannya semakin banyak, terutama yang berasal dari kota-kota kecil di pelosok Indonesia, karena serius, saya mulai bosan sendirian di kota kecil ini ^^

    Terima kasih buat giveawaynya Ziaaa, wish me luck ;)

    ReplyDelete
  2. Nama: Peri Hutan
    Akun twitter & Instagram: @peri_hutan
    Email: zhuelhiez at yahoo dot co dot id

    Selamat ultah Bebi, semoga diusi yang baru ini tambah bersinar ya :)
    Saran: lebih aktif lagi di sosial media
    Harapan: Semoga Bebi lebih dikenal banyak orang dan menjadi komunitas buku yang menginspirasi orang-orang untuk membaca dan meresensi buku :)

    ReplyDelete
  3. Met tambah usia ya BBI. Wah BBI umurnya 5 sekarang... semoga panjang umurnya, makin banyak anggotanya dan makin ramai komunitasnya... terus bisa dikenal sebagai komunitas buku terbanyak di Indonesia.
    AMIN!!!
    Kedepannya, aku berharap semoga anggota-anggota BBI semakin bahagia dengan menjadi bagian dari BBI. Karena dengan bahagia, aku berharap BBI bisa dirawat dengan penuh cinta dan bisa menjalin hubungan yang harmonis
    (tumben tulisan saya puitis)
    (mungkin ini efek Rangga AADC)
    (seketika buyar semua efek)
    Deasy, @DEENAmond & deenamond, deena[dot]rosalina[at]gmaildotcom

    ReplyDelete
  4. Nama: Fitriscia Jacilia
    Akun Twitter dan Instagram: @jacilpo
    Email: fitrisciajacilia[at]gmail[dot]com

    Happy 5th birthday to youuuu Blogger Buku Indonesia! Terus maju dan terus berkarya bersama para blogger buku di seluruh Indonesia, baik dari Sabang sampai Merauke. Terus tebarkan event-event yang menarik. Dan semoga kedepannya jumlah blogger buku Indonesia semakin meningkat dan virus membaca semakin tersebar dimana-mana! Sukses terus dan maju terus para blogger buku serta Blogger Buku Indonesia! 😄😄🎂🎂🎂

    ReplyDelete
  5. Nama: Dwi Setianto
    Akun Twitter @Dwi_Setianto / Instagram @PottercyJackson
    Email: setians.radcliffe21[at]gmail[dot]com

    Happy Birthday, BBI! Semoga di usia yang ke-5 ini, BBI semakin semangat sebagai komunitas para book ranger menyebarkan pesan untuk selalu mencintai buku. Semoga BBI beserta para member semakin sukses, tidak pernah bosan membuat review buku berkualitas, mengadakan event berkaitan dengan buku, dan (tentu saja) semakin sering mengadakan giveaway buku XD.

    Thank you and may the odds be ever in our favor!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Para member BBI, teruslah menyebarkan virus gemar membaca di bumi Nusantara :)

      Delete
  6. Nama : Dian
    Twitter : @DeeLaluna
    Instagram : @dianputu26
    Email : dian_putu26@yahoo.com

    Selamat ulang tahun BBI ke 5. Terus maju dan pantang mundur untuk mengajak bangsa indonesia terus membaca. Sekarang, lebih banyak tuh yang hobi baca BBM, medsos, berita gosip, dsb. Yuk, ajakin mereka baca buku, terutama buku-buku penulis lokal, biar dunia perbukuan Indonesia makin maju dan mampu memperlihatkan taringnya di kancah dunia *alah*

    Tulis ucapan selamat ulang tahun BBI, saran, harapan buat ke depannya di kolom komentar. Cantumkan Nama, Akun Twitter & Instagram, dan alamat email formatnya (..bla..bla..[at]yahoodotcom). Jangan lupa mampir ke host giveaway lainnya ya. Good luck! ;)

    ReplyDelete
  7. Nama : Alvina
    tw : @alvina13
    IG : @orybun
    email orybun(at)gmail(dot)com


    Selamat ulang tahun BBI! Huhu, harapannya sih semoga anggota yang muakin buanyak bisa makin solid dan makin aktif ikut acara acara BBI :)

    ReplyDelete
  8. Nama: Ananda Nur Fitriani
    Twitter: @anandanf07
    Instagram: @anandanftrn
    Email: anandanftrn[at]gmail[dot]com

    Happy 5th birthday for BBI! Walaupun baru kenal 1 tahun, tapi aku cinta Bebi<3<3 semoga BBI makin aktif, makin eksis, anggotanya makin banyak, makin solid, dan dapat terus menginspirasi pembaca lainnya :D
    Saran untuk Bebi, banyakin event membaca bersama (member dan non-member), buka forum diskusi buku sesama membernya (atau bareng non-member juga boleh), bikin acara kumpul bersama perkota gitu, supaya komunikasi lebih enak dan ikatan kekeluargaannya lebih kuat. Pokoknya bangun kedekatan sesama member, buat event bebas yang seru, tularkan semangat baca dan kecintaan pada buku ke orang-orang \^^/

    ReplyDelete
  9. Selamat bertambah usia untuk BBI, semoga tambah eksis di kancah perbukuan tanah air dan dunia. sarannya, untuk para member saja ya, jangan sampai terkena reading slump dan blogging slump, apalagi sampai harus keluar BBI. harapannya, BBI tidak hanya eksis saat ini, namun juga seterusnya sampai ke mancanegara.
    Nama: Rico Martha
    Akun Twitter & Instagram: @richoiko
    Email: ricko[dot]mr[at]gmail[dot]com

    ReplyDelete
  10. Nama: Vinia Dayanti
    Akun Twitter: @viniapurba
    Akun Instagram: @vdytp
    E-mail: viniaww[at]gmail[dot]com

    Annyeong BBI.. Saengil chukkae, happy birthday selamat bertambah umur untuk BBI. Semoga BBI semakin mampu meningkatka minat baca orang Indonesia, jadi andalan para blogger, makin banyak pembacanya, dan selalu kasih event2 seru yang bermanfaat dan menarik untuk member maupun nonmember BBI. O iya, saran buat BBI sering-sering bikin giveaway dan juga tolong dong buka lagi pendaftaran untuk member baru, pengen gabung soalnya..Sukses BBI, FIGHTING!! ^^

    ReplyDelete
  11. Kurnia Dwi Pertiwi
    @KDP264
    Ga punya
    Kurniadwipertiwi1[at]gmaildotcom

    Selamat bertambah usia BBI
    Semoga akan terus bertambah tahun. Selalu memberi hal positif, jaya selalu, sukses untuk yang ke 5 dan yang ke yang akan mendatang, jangan pernah lelah, ya.

    ReplyDelete
  12. Nama : Salwa Balfas
    Akun twitter : @Safaira01
    Akun IG : salwabalfas
    Email : salwabalfas4[at]gmail[dot]com

    Selamat ulang tahun BBI yang ke lima! 🎉🎉🎂🎈🎈🎁
    Semoga semakin bersinar bagai bulan purnama 🌕
    Semakin berkilau laksana bintang di angkasa ⭐✨
    Semakin maju membangkitkan Indonesia gemar membaca 📖
    Sukses selalu untuk para anggotanya! (Aamiin)

    saran : lebih aktif lagi, menghadirkan event-event yang seru juga memberi cinta melalui buku 📚 (GA nya yang lebih sering hehee... 😀)


    *semoga suatu saat aku juga bisa bergabung bersama kalian ^^ (saat ini belum rajin ngeblog, hihii... 😀)
    Terimakasih GA nya kak! ^^ bismillah, wish me luck! Aamiin 😊

    ReplyDelete
  13. ucapan : selamat ulang tahun BBI yang ke-5,Happy Birtday BBI 5th, Otanjou-bi Omedetou Gozaimasu Bebi, Qu Ni Sheng Er Kuai Le BBI, Buon Compleanno BBI, kamu udah siap masuk TK kan? Udah ga sabar mau ketemu temen baru? hehe

    saran : semakin aktif di sosial media, menghadirkan event yang menarik dan akbar, mengadakan kopdar BBI seluruh Indonesia.

    harapan :semoga BBI makin Jaya, tidak hanya di Indonesia tapi juga di Asia. Makin sejahtera dan terus berkarya. Gemparkan semangat membaca, Gaungkan ke dunia Indonesia memiliki pemuda pemudi pintar baca, mengerti sastra, dan cinta bahasa.
    Semoga makin banyak event menarik dan event-event akbar untuk blogger buku seluruh Indonesia. Penuhi social media tidak hanya dengan gosipan dan berita palsu tapi dengan sumber wawasan buku yang menjadi jendela dunia.

    Nama : Rissya Mutya Prima
    Twitter & Instagram : @RMP2982 dan @rissyamutya
    email : rissyamutyaprima[at]gmaildotcom

    ReplyDelete
  14. Happy 5th Anniversary bbi tercintahhh! harapannya semoga BBI bisa terus menyebarkan kecintaan tentang dunia perbukuan dan perbloggingan. Semoga membernya bertambah banyak, semoga anggota-anggotanya makin rajin ngeblog, semoga hubungan antar anggotanya makin erat, makin kompak!!!

    Nama: Akhfhin
    Akun Twitter & Instagram: @afingleek / @rahardhiakhfhin
    Email: afingleek(at)gmail(dot)com
    Link share: https://twitter.com/afingleek/status/721617900654583812

    ReplyDelete
  15. Nama : Ahmad Rosyid Mustaghfirin
    Akun Twitter : @ahmadrosyidmus
    Akun Instagram : @ahmadrosyidmustaghfirin
    Email : mustaghfirin(dot)arrosyid(at)gmail(dot)com

    Selamat ulang tahun yang ke-5 BBI. semoga selama 5 tahun ini kehadiranmu sudah memberi banyak manfaat kepada masayarakat Indonesia.
    Saran saya BBI mengadakan kopdar di kota-kota para membernya. kalau tidak memungkin seluruhnya, bisa diambil beberapa kota besar di pulau-pulau Indonesia. selain itu BBI mengadakan event yang tidak hanya berada di dunia maya/digital, tetapi juga di dunia nyata. mungkin BBI bisa mengadakan event-event untuk anak-anak tingkat SD sederajat sampai tingkat SMA sederajat. event ini bisa dirangkai dengan acara kopdar biar bekerja sama dengan member BBI di kota tersebut. dari event ini harapan saya bisa mendongkar minat baca anak-anak bangsa sejak dini, agar muda-mudi tahu betapa pentingnya membaca, dan agar kita memiliki budaya baca yang tinggi.
    Harapan saya pada BBI untuk seterusnya, semoga BBI mampu menjadi pelopor dalam meningkatkan minat baca anak-anak muda Indonesia. baik itu melalui digital atau nyata. semoga para member BBI di daerahnya masing-masing mampu membawa angin segar sebagai penggiat baca kepada masayarakat di daerahya. semoga BBI selalu menginspirasi anak-anak muda Indonesia, semakin besar dan sukses dalam menciptakan budaya baca untuk negera tercinta ini, Indonesia.

    ReplyDelete
  16. Neneng Lestari
    Twitter: @ntarienovrizal
    IG: @ntarie90
    email: n_tarie90(at)yahoo(dot)com


    Ucapan: Selamat ulang tahun BBI. Begitu banyak doa yang dikirikan untuk BBI, tapi aku ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada orang-orang yang berjuang di balik BBI. karena tanpa mereka, BBI tidak akan pernah merayakan ulang tahunnya yang kelima. Semoga makin kreatif dan makin semangat menjalankan misi untuk membesarkan BBI menjadi komunitas yang dikenal secara nasional.


    saran: Untuk membuktikan bahwa komunitas ini benar-benar aktif, aku harap BBI lebih konsisten dalam menangani akun media sosial yang ada.

    Harapan: Lima tahun mungkin tidak bisa dikatakan dewasa, tapi juga tidak bisa di remehkan. Banyak pengalaman dan banyak cerita di balik usia 5 tahun, dan aku berharap BBI bisa terus berbagi cerita dan berbagi kebahagian serta keseruan dengan seluruh pecinta buku, bukan hanya sebatas member BBI.

    ReplyDelete
  17. Linda Zunailvi
    Twitter: @lindemort
    Ig: @nasutionlinda
    Email: lindazn86[at]gmail[dot]com

    HAPPY BIRTHDAAAAAAAAY, MY DEAR CUTIE BEBIIII! :*
    So proud of Bebi yang sekarang udah lebih kereeeen dari sebelumnya. Pertahankan kekerenanmu, Bebi! :D

    Saranku untuk Bebi: semoga untuk yang berikutnya Bebi lebih sering ngadain event-event seru kayak gini, dan tentunya dibarengi dengan merchandise unyuuuu biar yg ikutan makin rame. :3 Sekarang kan member Bebi makin banyak, mungkin bakalan seru kalo diadain semacam Close-Up Interview antar member kayak dulu biar member Bebi nggak merasa asing satu sama lain. ^^

    Harapan: aku berharap semoga member Bebi di Palembang makin banyak sih, biar aku punya temen sekomunitas yang bisa diajakin kopdar-kopdar asyique! ;)

    Anyway, makasih giveaway-nya, Azia. ^^

    ReplyDelete
  18. Nama : Jenny
    Twitter : @jennykawilarang
    Ig : @jennykawilarang369
    Email : jenny_kawilarang(at)yahoo(dot)co(dot)id

    Selamat ulang tahun BBI. Terima kasih sudah menularkan virus membaca yang gak sembuh-sembuh sampai sekarang. Malahan bertambah akut :)

    Saran dan harapan :

    Semoga BBI bisa lebih menularkan virusnya ke pelosok terpencil juga ya. Secara di desa kecil,masih susah mendapatkan buku bagus dan murah. Barangkali bisa dibuat pos di tiap propinsi yang nantinya akan membawahi pos yang lebih kecil lagi di tiap kecamatan.

    Semoga BBI bisa lebih mendapatkan akses ke penerbit besar,syukur syukur bisa memberikan rekomendasi buku bagus buat diterbitkan. Siapa tau juga dapat diskon 50% ,special buat anggota BBI. Yihaaa !!!


    ReplyDelete
  19. Nama: pramestya
    Twitter: @p_ambangsari
    Instagram: p_ambangsari
    Email: pramestya23[at]gmail[dot]com

    Selamat ulang tahun BBI! Sugeng tanggap warsa. Semoga di umur kelima ini acara-acara BBI lancar dan sukses. Visi-misi BBI benar-benar dilakukan untuk mencapai cita-cita. Semoga kedepannya BBI semakin dikenal banyak orang agar program membaca dan menulis bisa lebih terlaksanakan hingga seluruh Indonesia. Semoga virus-virus kebaikan berkembang pesat. Dan BBI bisa mendapat dukungan lebih serius dari masyarakat maupun pemerintah.

    Terakhir, semoga BBI terus sukses dan maju!

    ReplyDelete
  20. Wenny Widyastuti
    twitter dan IG: @widywenny
    widywenny[at]gmaildotcom

    Lima tahun. Kalo dimanusiakan, Bebi sekarang udah mulai kelayaban kemana-mana. Keinginannya untuk tahu banyak hal dan belajar sudah semakin menggebu-gebu. Makanya dia udah cocok buat disekolahkan. Hehehe...
    Mengenal Bebi beberapa tahun yang lalu, ketika Bebi masih jadi adik kecil yang lucu. Sempat jadi host giveaway hop juga dulu hahaha. Sekarang Bebi udah besar dan makin berkembang. Banyak yang aku dapat sejak kenal sama Bebi. Terima kasih atas semangat yang ditularkan, hingga sekarang aku dan mungkin semua yang pernah kenal Bebi jadi lebih semangat menambah dan menghabiskan timbunan, merambah bahan bacaan lain, menjalin koneksi dengan banyak orang... Semoga manfaat yang Bebi berikan ini nggak akan pernah berhenti. Semoga semakin berkembang ^^

    Saran? Harapan?
    Aku ingin BBI lebih eksis lagi di kalangan pembaca buku. Lebih hits lagi lah di sosmed, sering-sering adain event semacam ini. Kalau untuk orang luar (non BBI) menurutku event yang hits cuma pas BBI ultah begini lho. Adain lagi event semacam ini per tiga bulan kek hahaha (biar banyak giveaway, maksudnya).

    Sukses BBI dan anggota-anggotanya ^^

    ReplyDelete
  21. Nama: Diki Siswanto
    Twitter: @diki_twips
    Instagram: @dickyachmady
    Email: dickyachmady(at)gmail(dot)com

    Selamat ulang tahun yang ke-5 untuk BBI (Blogger Buku Indonesia) (/*-*)9
    Kalian semua adalah pejuang dunia perbukuan di Indonesia. Semoga melalui momen ini, kalian makin semangat untuk terus berjuang lebih baik lagi kedepannya

    Saran:
    Makin rajin baca, rajin review, dan tetap semangat mengurus blog bukunya. Satu lagi, rajin rajin ngadain giveaway

    Harapan:
    Semoga pengabdian dan perjuangan kalian--anggota BBI--mampu menginspirasi dan menularkan semangatnya kepada orang lain untuk ikut serta berjuang demi dunia (per)buku(an) Indonesia yang lebih baik

    ReplyDelete
  22. Eris Andriani
    Tw: @RizAnNie88
    Ig: @Eyis_yis
    Email: ayaseyis(at)gmail(dot)com
    Jawab:

    Saengil Chukhae Hamnida BBI.
    Dulu aku sama sekali gak tau BBI itu apa dan ngapain aja hehee,,,semenjak aktif di dunia giveaway jadi tau ohhh jadi BBI itu toooo.. Keren banget malahan kepengen banget bisa gabung jadi member BBI, tapi saya masih terlalu awam untuk jadi member hehee masih anak kemarin sore hehe...

    Semoga BBI makin berjaya, makin eksis, makin solid, semoga admin dan membernya selalu diberi kesehatan, perlindungan dari Allah SWT, dan semoga yg nunggu gebetannya peka cepet peka deh hahaa...

    Oh iya kalau boleh kasih saran nih, kalau bisa member BBI yg tersebar di setiap daerah melakukan acara kumpul bareng dan acara ini terbuka untuk umum. Sehingga orang awam macam saya yg masih butuh banyak pembelajaran mengenai menjadi seorang blogger bisa mengerti. Acara seperti ini bisa untuk menambah teman, adanya komunikasi yg bagus dan juga bisa membantu orang" yg ingin bergabung dengan BBI dan menjadi blogger kece hehee..

    Maaf kalau kepanjangan, sekali lagi selamat ulang tahun BBI yg ke 5 saya tunggu traktirannya yaaa heheeee

    ReplyDelete
  23. Nama: Ari
    Twitter & IG: @tiarizee
    email:muthia_batari[at]yahoo[dot]com

    Veels geluk met jou verjaarsdag! (Afrikaans), Eid milaad saeed! or Kul sana wa inta/i tayeb/a! (Arab), Chestit Rojden Den! (Bulgarian), Fuzhou San Ni Kuai Lo! (Chinese),Hartelijk gefeliciteerd! or Van harte gefeliciteerd met je verjaardag! (Belanda), Happy Birthday! (Inggris), Joyeux Anniversaire! (Perancis), Alles Gute zum Geburtstag! (Jerman), Fielsteerd mit joen verjoardag! (Netherlands), Buon Compleanno! (Italian), Otanjou-bi Omedetou Gozaimasu (Japanese), Saeng il chuk ha ham ni da! (Korean), Selamat Hari Jadi! (Malaysia), Tavalodet Mobarak! (Persian), Feliz Cumplea–os! (Spanyol), Dogum gunun kutlu olsun! (Turkish), Chuc Mung Sinh Nhat! (Vietnamese), Selamat ulang tahun! (Indonesia) BBI!! 😊🎉📚

    Harapan: Semoga semakin jaya, tetap menjadi bagian dari dunia literasi Indonesia, semakin semangat dalam menularkan virus membaca ke semua orang, tetap mengudara, makin memberi manfaat, makin menyatukan para blogger lokal, semoga makin besar kualitas serta kuantitasnya, dan semoga makin banyak melahirkan blogger-blogger buku baru!
    (:

    Saran: Saranku sih semoga BBI lebih sering mengadakan event-event di dunia nyata juga, nggak cuma di dunia maya. Misalkan ngadain roadshow ke kota-kota di Indonesia atau kalau perlu ke sekolah-sekolah untuk memperkenalkan BBI secara langsung ke masyarakat, terutama remaja.
    Lalu sering-sering juga mengadakan event untuk antar anggota blogger buku indonesia, bisa langsung diadakan di kota besar(karena biasanya pusatnya disitu kan) ataupun antar anggota yang tinggal di kota yang sama. Biar sesama anggota BBI makin erat tali silatuhraminya dan juga untuk mengenal anggota BBI yang lain.
    Terakhir, saran aku adalah medsos BBI bisa lebih aktif lagi dalam mengupdate dunia perbukuan ataupun sharing-sharing aja. Dan yang pasti sering-sering buka pendaftaran anggota BBI karena kayaknya banyak banget yang nunggu x)

    Sekali lagi, selamat ulang tahun yang ke-5 BeBI!

    ReplyDelete
  24. Nama: Priskila Indah Sekar
    Ig: @priskilaindah
    Twitter: @prizkaindah
    Email: indahsekarmustika[at]gmail[dot][com]

    Happy anniversary BBI!!!
    Semakin bertambah tua, semoga semakin lebih bagus lagi dalam meriview, mengulas buku, dan semakin sering mengadakan giveaway. Terimakasih!

    ReplyDelete
  25. Yeyen Nursyipa
    @YeyenNursyipa
    20yeyennursyipa[at]gmail[dot]com
    Link share :
    https://twitter.com/YeyenNursyipa/status/722700063315783682

    Selamat ulang tahun yang ke 5 BBI.. :D
    Harapannya semoga BBI terus berdedikasi untuk meningkatkan edukasi di negeri ini.
    Sarannya ngadain touring kegiatan di kota-kota dong. Dan kapan-kapan ngadain kegiatan di Cirebon juga ya.. :D

    ReplyDelete
  26. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Akun IG : ga punya
    Email : humairabalfas5[at]gmail[dot]com

    Selamat ulang tahun yang ke-5 buat BBI, mudah-mudahan makin banyak anggotanya yang pasti makin banyak blogger-blogger buku yang bertebaran. Mudah-mudahan lewat semakin banyaknya blogger-blogger buku yang bertebaran, semakin banyak orang-orang yang makin menyukai dan mencintai buku. Karena secara ga langsung, BBI ini ikut menarik perhatian orang banyak untuk menyukai buku dan memajukan dunia perbukuan Indonesia.

    ReplyDelete
  27. Nama: Maulidi Abdurahman
    Twiiter/Instagram: @Maulidi_Abd/@bukumaul
    Email: maulidi[dot]abdurahman[at]gmail[dot]com

    Ucapan selamat ulang tahun dan saran serta harapan untuk BBI ke depannya:

    *Nyanyi sambil tepok tangan* “Selamat ulang tahun, aku ucapkan. Selamat ulang tahun sehat sentausa, selamat panjang umur dan bahagia”. Yeaaay sukses ya BBI! *cipika cipiki*. Bebi BBI, bisa dibilang kamu masih ada pada tahapan balita ya, pastinya kamu sedang lucu-lucunya ya bebi, teruslah tumbuh dan berkembang bebi hingga menjadi komunitas yang dapat mewadahi serta merangkul para member untuk terus berkreasi demi dunia sastra dan literasi Indonesia.
    Saranku buatmu bebi, mungkin sudah saatnya momen balitamu ini diabadikan lewat sebuah media berbentuk buku yang memuat cerita para member dalam mengiringi tumbuh kembangmu.

    Harapanku untuk BBI adalah semoga BBI dapat terus menginspirasi khususnya bagi para anggotanya agar dapat terus berkarya melalui tulisan/postingan yang berkualitas, semoga BBI dapat menjalin hubungan yang erat dengan para penulis layaknya sebuah keluarga dan dapat terus mensupport para penulis muda dalam memasyarakatkan karya tulis mereka sehingga turut memajukan sastra Indonesia, semoga BBI juga dapat terus menyebarkan virus membaca kepada banyak orang khususnya kepada anak-anak yang berada di perkampungan dan tempat terpencil agar minat dan kecintaan terhadap membaca dapat ditanamkan sejak dini, semoga BBI semakin banyak mengadakan event yang nantinya dapat menjadi media/sarana dalam mempopulerkan karya penulis lokal dan menumbuhkan minat membaca, semoga BBI juga tidak hanya terpusat di ibu kota saja tetapi ada cabang-cabang BBI di daerah lainnya dan cabang ini nantinya dapat mengadakan kegiatan sendiri dalam menumbuhkan minat baca pada anak-anak selain itu agar terjalin silaturahmi/diskusi/sharing yang baik antar sesama anggota yg satu daerah melalui tatap muka, terakhir semoga BBI dapat meng-approveku untuk menjadi anggotanya :D

    ReplyDelete
  28. Nama : Risyca Nova Pujiastuti
    Twitter : [at]Risyrisyca
    Instagram: [at]risycapujiastuti
    Email: rarisycanova[at]gmail[dot]com

    Otanjyoubi Omedetou~ Saengil Chukkae hamnida BBI~~~
    Happy Birthday BBI yang ke-5….
    Yapp… Selamat Ulang tahun yang ke-5
    Semoga apapun yang disemogakan segera dikabulkan, Semoga BBI semakin melebarkan sayapnya sehingga semakin banyak yang mengenal BBI…aamiin : )

    Saran:
    Akun BBI harus lebih aktif lagi di sosmed, dan rajin-rajin ngadain event untuk member BBI ataupun non-member, sering-sering ngadain giveaway ky gni nih :D, BBI ngadain acara yang berhubungan dengan buku untuk adik-adik di pedalaman sana yang masih kekurangan bahan bacaan : ))

    Harapan:
    Semoga anggota nya semakin solid dan berkualitas, semakin rajin review buku, Semoga BBI tetap selalu semangat dalam menyebarkan benih-benih gemar membaca kepada masyarakat luas : ) ) ~~~ Fighting!!

    ReplyDelete
  29. Nama: Aya Murning
    IG & TW: @murniaya
    Email: ayamurning(at)gmail(dot)com

    Happy anniversary, Bebi! Semoga makin panjang umur dan sehat/kompak selalu. Hehehe.

    Harapan untuk BBI: semoga makin eksis, makin dikenal, makin diminati, makin seru, makin kompak, dan makin meluas komunitasnya di seluruh penjuru dan seluk beluk Indonesia. :D
    Oh ya, semoga suatu hari aku bisa menjadi bagian dari keluarga besar BBI. Hehehe. Doakan saja deh ya. Aamiin. :)

    ReplyDelete
  30. Nama: Evita MF
    Twitter: @evitta_mf
    IG: @booknivore
    email: evita.mf27[at]ymail[dot]com

    Happy 5th anniversary BBI
    sudah lima tahun sekarang, tapi baru sekitar 6 bulanan aku mengenalmu. Saya suka baca, tapi baru tahu ada komunitas membaca seperti BBI sekitar akhir tahun 2015. Semoga kalau ada pembukaan keanggotan BBI berikutnya saya bisa masuk.
    Saya ucapkan terimakasih, karena blogger buku yang terdaftar dalam keanggotaan BBI telah menginspirasi saya untuk membuat blog buku. Saya juga jadi rajin baca karena termotivasi anggota BBI yang rajin baca. Saya juga dapat buku gratis dari giveaway yang diadakan kakak-kakak BBI di blog buku miliknya.
    Semoga BBI bisa terus menginspirasi saya dan seluruh teman-teman yang suka baca dan bisa menularkan minat baca kepada orang-orang yang tadinya tidak suka baca. Semoga akan ada perayaan ulang tahun BBI yang ke 6,7,8...... dst.
    Doa dan harapan yang terbaik saya panjatkan untuk BBI... Sukses selalu!

    ReplyDelete
  31. Joyeaux Anniversaire, BBI!!

    Bocah berusia 5 tahun itu lagi berada di puncak kecerdasan dan keinginan bereskplorasinya semakin besar loh!
    Aku harap di usia ke 5 tahun ini, BBI juga semakin berani bereksplorasi untuk makin membangkitkan minat baca, minat mereview buku, serta minat book blogging para membernya.
    Semoga makin kaya akan ide-ide inovatif dan kreatif yang akan memancing partisipasi aktif semua membernya dalam berkontribusi untuk kemajuan BBI.
    Semoga makin banyak menarik para member baru yang memang benar-benar suka mereview buku sehingga secara gak langsung ikut menyebarkan virus membaca bagi bangsa ini.
    Dan yang terakhir, semoga… di pendaftaran berikutnya, aku bisa join sama BBI karena di pendaftaran Februari lalu usia blog bukuku masih prematur^^

    Oh iya saranku sih:
    - kalau bisa adakan rutin kopdar 3 bulan/4 bulan sekali per wilayah jadi member BBI nda cm kenal via dunia maya tapi juga bs kenal lsg
    - kayanya akun sosmed BBI harus lebih update deh! Jadi juga bisa bantu sebar info event yg diadakan ssesama member BBI. Jangan kalah sama akun sosmed penerbit yg selalu heboh share event.

    Once again, Tanjoubi omedetou BBI! *kisu*


    - Nama: Kitty
    - akun twitter: @womomfey
    - Email: kitty[dot]wibisono[at]gmail[dot]com
    - Followed blog : Kitty (GFC)
    - Link share via twitter: https://twitter.com/WoMomFey/status/722905033096896512


    Makasih untuk kesempatan GAnya ya.
    Wish me luck!

    ReplyDelete
  32. Nama: Eni Lestari
    Twitter & IG: @dust_pain
    Email: shinra2588 at yahoo dot com

    selamat ulang tahun, BBI! semoga panjang umur dan jaya selalu!
    saran: sering2 dipromoin aja event2 BBI biar yang bukan member bisa ikut join juga.
    harapan: semoga dengan adanya BBI, makin banyak orang yang gemar membaca.

    makasih GA-nya :D

    ReplyDelete
  33. Nama : Tezar
    Akun Twitter & Instagram; @tezarnet
    alamat email: tezarariyulianto[at]gmail[dot]com
    Selamat ulang tahun BBI yang ke-5. semoga bertambah besar kualitas dan kuantitas
    Saran: BBI lebih interaktif dengan masyarakat juga semakin dekat dengan kalangan penulis, penerbit, dan perpustakaan
    Harapan: Mulai hari ini BBIers tersenyum bangga terhadap BBI, dan semangat terus membaca, blogging dan semakin melangkah ke depan untuk dunia literasi Indonesia yang lebih maju.
    Bravo BBIers

    ReplyDelete
  34. ima // @andinarima / pinksreview // rimaandina[at]yahoo[dot]com

    Bebi sayaaang, selamat ulang tahun yaaa. Ciee, umurnya udah sama kayak Rafael Rashad, itu lho, balita yang dewasa sebelum waktunya di kisah kronik Audy :)

    Semoga Bebi makin lucu, makin menggemaskan, banyak tante-tante dan om-om yang peduli sama Bebi, yaaa. Dan Kakak-Kakak yang udah sayang sama Bebi (macam akuu) makiiin sayang lagi sama Bebi, mkin rajin ngasih Bebi fanta biru dan bakpao ^_^ #versianakkecil.

    Halo, BBI. Walaupun aku belum genap setahun menjadi anggotamu, tapi kamu sudah menginjak usia 5 tahun. HEBAT!! Semoga komunitas baca ini bisa lebih besar dari sekarang, membernya makin aktif semuaa, makin rajin reviewnya, makin banyak di kasih buntelan #eh. Aku doakan BBI menjadi salah satu penggerak minat baca masyarakat Indonesia. Yeay! #versibenerannya

    Untuk saran, aku kepengin sih, BBI punya perpustakaan yang dana maupun buku-bukunya dari para member tapi di atasnama-kan BBI, kan seru tuh :) Aamiin.

    ReplyDelete
  35. Akun Twitter: @its_nessie
    Akun Instagram: Bookieslicious
    Alamat Email: Bookieslicious(at)yahoo(dot)(com)


    Selamat bertambah dewasa BEBI, bertambah dewasa bertambah nakalnya ya dalam artian nakal menyebarkan semangat membaca dan mereview! uhuk, saran untuk BEBI sering-sering buka pendaftaran member baru dong. Saya belum berhasil jadi member nih :( dan harapan untuk BEBI yaitu:

    B: enefical. Semoga BEBI menjadi komunitas buku yang memberikan banyak manfaat kepada kami para Bibliophile dan tentunya negara.
    E: xcellent. Semoga BEBI menjadi komunitas yg unggul dalam dunia literasi di Indonesia.
    B: right. Semoga BEBI akan selalu menjadi si terang yang menyinari sinarnya kepada kami yang haus akan buku.
    I: mportant. Semoga BEBI tetap menjadi bagian terpenting dalam hidup kami pencinta buku.


    <3 <3 <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nama: Agnes

      *ketinggalan nama sendiri, hehe maafkan kak*

      Delete
  36. Wardahtuljannah
    Twitter @bungaoktober_
    Instagram @fiore.craft
    sepuluh[dot]cokelat[at]gmail[dot]com

    Happy birthday, Bebi! Semoga Bebi menjadi rumah yang makiiiiiin nyaman buat semua anggotanya. Semoga juga Bebi semakin berjasa di dunia literasi indonesia dan dunia.

    Oya, salam kenal, Kak! Saya juga anggota BBI, ehe. :D

    ReplyDelete
  37. Maryana
    Twitter @ryana_maryana
    Instagram @marryyaana
    Email amz_ochi_gnz[at]yahoo[dot]co[dot]id

    Selamat ulang tahun Bebi :* Semoga jadi komunitas yang jauh lebih besar. Kali aja Bebi bisa mempertemukan aku sama jodohku #eh

    ReplyDelete
  38. Nama : Nova Indah Putri Lubis
    Twitter/IG : @n0v4ip/novaip
    Email : n0v4ip[at]gmail[dot]com

    Happy B'day Bebi... Semoga semakin sukses, semakin keren, dan semakin inspiratif... ({})

    Saran buat Bebi semoga nanti ada gathering nasional ya... :D

    Harapannya semoga Bebi semakin bersinar dan diakui tidak hanya di dunia perbukuan tapi diakui di seluruh Indonesia sebagai pelopor kegiatan membaca :)

    Terima kasih kak GA nya ^^

    ReplyDelete
  39. Nama : bzee
    Twitter : bzee_why
    Instagram : bzee125
    Email : busy_mail125 at yahoo dot com

    Selamat ulang tahun Bebi, semoga membernya semakin solid dalam memajukan dunia literasi di Indonesia dan mengembangkan BBI sebagai komunitas yang bermanfaat bagi semua

    ReplyDelete
  40. Nama : Agatha Vonilia M.
    Twitter/IG : @Agatha_AVM/Agatha Vonilia
    Email : agathavonilia[at]gmail[dot]com

    Happy 5th anniversay Bebiii ... Semoga semakinnn cakep, menginspirasi
    dan kerenn abisss. Semoga menjadi national and international agent bagi perbukuan di dunia. Aku ingin BBI tetap menjadi wadah bagi kita para blogger buku untuk terus mencintai buku dan membaginya dengan orang lain agar mereka juga belajar mencintai buku serta berminat membacanya.

    ReplyDelete
  41. Putri Prama Ananta
    @putripramaa (Twitter/Instagram)
    anantaprama[at]yahoo[dot]co[dot]id
    Happy Birthday, BBI! Bebi tersayang, semoga panjang umur, ya! Semoga eksistensimu mampu meningkatkan minat baca masyarakat Indonesia yang kata UNESCO hanya 0,1% atau 1 dari 1000 orang aja.
    Bebi, dari tahun 2011, kamu mencoba untuk menjadi wadah bagi para pembaca untuk saling menuangkan pendapat. Saat boothmu jadi booth yang ramai dan terfavorit saat IRF lalu, aku senang banget, Bebi. Yah, meskipun aku nggak ke boothmu, mau gimana lagi, aku nggak ke sana, Bebi.
    Bebi, jika diibaratkan bayi, 5 tahun itu usia saat pemikiran seorang anak benar-benar berkembang. Seorang anak memasuki dunia sosialisasi dan saat itulah dia belajar. Seperti itulah keadaan BBI sekarang, Bebi kian sering bercengkerama dengan banyak tempat. Banyak yang menemani Bebi, kuharap akan selalu seperti itu, Bebi.
    Di ulang tahunmu yang kelima ini, aku berharap para membermu kian aktif untuk menyebarkan virus-virus membaca. Semoga membermu siap untuk mengemban tugas yang sangat mulia tersebut. Semoga Bebi dapat bergabung dengan lebih banyak event, seperti IRF dan lain-lain. Semoga Bebi nggak pernah kesepian dari teman-teman, selalu ramai, dan menginspirasi.
    Semoga apa yang disemogakan oleh Bebi dapat tersemogakan!
    Saranku untuk Bebi, lain kali adakan kopdar bersama dengan para membernya. Pasti menarik, Bebi.
    Lalu, adakan bookswap besar-besaran oleh para member BBI dan atau non member BBI. Pasti asyik sekali untuk mengadakan kegiatan-kegiatan seperti itu. Kudengar, ada beberapa event BBI yang tidak dilakukan sekarang contohnya Secret Santa, aku suka sekali menyimak postingan Secret Santa, Bebi. Kegiatan seperti itu mempererat hubungan silaturahmi antar member lho.
    Saranku yang lain adalah waktu pendaftaran BBI dilakukan dengan rentang waktu tertentu, misalnya setiap empat bulan atau enam bulan. Aku pengin banget jadi member BBI dan saat pendaftaran lalu, aku belum bisa mendaftarkan blogku karena usia keaktifannya belum 6 bulan. Kuharap di pendaftaran depan aku bisa mendaftar, doakan aku ya, Bebi.
    Bebi, selamat ulang tahun! Tetaplah berusaha untuk menjadi lebih baik lagi!

    ReplyDelete
  42. Arie Pradianita | @APradianita | Tidak Punya IG | ariepradianita[at]gmail[dot]com

    Ucapan selamat ulang tahun BBI:

    Birthday is the time of celebration; I hope BBI has a wonderful day with loads of love and surprises. May your birthday gives you the best memories till the next one, may you have success waiting ahead.. ^_^

    Saran untuk BBI's member:

    1. Tetap fokus ke konten.
    Konten sampai kapanpun akan tetap menjadi faktor utama kesuksesan sebuah blog. Buatlah konten yang benar-benar berkualitas. Seperti apa itu konten berkualitas:

    a. Dicari oleh pembaca.
    b. Unik, berbeda, dan original.
    c. Berguna dan bermanfaat.

    2. SEO.
    SEO atau Search Engine Optimization adalah usaha untuk mengoptimalkan blog BBI's member pada mesin pencari. Jika BBI's member menginginkan blognya mendapatkan banyak pengunjung dari mesin pencari maka mau tidak mau BBI's member harus berurusan dengan SEO. Tapi BBI's member tidak perlu benar-benar menjadi ahli SEO untuk bisa mendaptakan pengunjung dari mesin pencari. Cukup menggunakan pemahaman SEO dasar saya rasa sudah cukup untuk membantu meningkatkan trafik blog BBI's member dari mesin pencari. Saya sangat merekomendasikan BBI's member untuk membaca panduan SEO dari Google. Panduan SEO ini berbentuk file .pdf .

    3. Social bookmarking.
    Social Bookmarking adalah situs yang fungsinya untuk mem-bookmark halaman-halaman yang ada di internet secara online. Banyak Bloggers yang menggunakan situs social bookmarking sebagai tempat untuk mendatangkan pengunjung dan juga mencari backlink. Salah satu situs social bookmarking yang paling populer di Indonesia adalah lintas.me . BBI's member bisa men-submit postingan blognya ke social bookmarking tersebut.

    Harapan buat ke depannya untuk BBI's member:

    Tahun ini, BBI merayakan ulang tahunnya yang ke-lima. Ternyata BBI sudah cukup besar pula sebagai sebuah komunitas. Harapan saya, semoga BBI bisa terus atau bahkan lebih dari apa yang sudah dicapainya hari ini dan semoga BBI's member tetap rajin menularkan semangat membaca, mengikuti kegiatan rutin komunitas, sehingga tercipta keakraban di antara semua member.. 😛 Aduh, dalem banget kayak sumur. Saya jadi malu membaca tulisan saya sendiri.

    ReplyDelete
  43. Nama: Bintang Permata Alam
    Twitter & IG: @bintang_ach
    Email: bintangpermata45[at]gmail[dot]com

    Jawaban:

    Mungkin, banyak orang yang mengatakan jika 5 tahun adalah usia yang sangat belia dan tak cukup bagi orang untuk melihat luasnya dunia. Memang, usia 5 tahun jika di kehidupan sosial tidak berarti apa-apa. Tapi, lain halnya dengan kami. Membesarkan dan mengembangkan sebuah komunitas yang terbilang ‘minoritas’ di masyarakat Indonesia sampai berusia lima tahun adalah sebuah pencapaian yang luar biasa. Bukan, begitu? Kita tahu sendiri, bahwa minat baca dan tulis masyarakat Indonesia masih di bawah standar. Menurut data yang diterbitkan oleh Central Connecticut State University tentang Most Literate Nations in the World, Indonesia berada di peringkat 60 dari 61 negara. Buruk sekali bukan? Ya, memang seperti itulah keadaan negeri kita. Banyak orang yang meremahkan dan menganggap kegiatan membaca sebagai kegiatan yang tidak penting. Sungguh, aku sangat prihatin dengan cara berpikir orang Indonesia yang seperti ini. Maka dari itulah, bagi kami—sebagai anggota dari komunitas baca yang terbilang minoritas di Indonesia—usia 5 tahun adalah sebuah pencapaian yang cukup membanggakan. Bukankah susah jika mempertahankan komunitas jika di dalamnya hanya sedikit orang saja yang berminat?
    Ya, aku sangat mengapresiasi kepada mereka, orang-orang yang ada di balik layar berdirinya BBI, orang-orang yang masih memiliki tekad untuk membesarkan BBI, dan semua membernya yang terus memperjuangkan komunitas kecil ini. Aku pribadi sangat bangga dan senang bisa bergabung bersama di keluarga hebat ini. Maka dari itu, SELAMAT ULANG TAHUN untuk keluarga hebatku Blogger Buku Indonesia. Usia 5 tahun adalah sebuah perjalanan susah sekaligus menyenangkan bagi kita. Semoga segala hal yang pernah kita alami 5 tahun terakhir bisa menjadi pembelajaran untuk beberapa tahun ke depannya. Insyaallah, kalau Tuhan menghendaki, sampai generasi-generasi berikutnya. Jadi, intinya adalah semoga BBI bisa selalu ada secara turun temurun, mempertahankan budaya membaca, dan semoga saja juga bisa meningkatkan standarisasi baca tulis masyarakat Indonesia. Aamiin.

    Harapan dan pesan lain, terutama untuk kakak-kakak divisi dan semua yang telah berperan dalam berjalannya BBI: Tetap semangat untuk membesarkan BBI, jangan bosan untuk mencari ide-ide baru dan kreatif, selalu merekrut anggota baru agar semakin banyak orang yang suka membaca, dan semoga tetap bisa menjalin komunikasi yang baik satu sama lain. Oh iya, semoga BBI juga diakui keberadaannya oleh masyarakat dan mendapat kepercayaan dari berbagai penulis maupun penerbit lokal.

    Selain itu, harapan untuk para member (termasuk aku), semoga kita bisa terus kompak, solid, dan semakin semangat untuk baca, tulis maupun review-nya. Mari kita besarkan BBI sama-sama. Selagi kita masih muda dan punya banyak kesempatan, mari kita lakukan. Karena, waktu bisa kapan saja membunuh kita. So, tunggu apalagi? Kalau bukan sekarang, kapan lagi?

    Semangat Membaca! Semangat Blogger Buku Indonesia!

    Keep reading, writing, and sharing.

    Semoga beruntung :)))

    ReplyDelete
  44. Nama: Annisa Ayundi Prastiwi
    Twitter & ig: @annsynd
    Email: annisaica04(at)yahoo(dot)co(dot)id


    Selamat ulang tahun untuk BBI yang ke-5 :D semoga BBI bisa terus ada dan semakin bersinar. Jangan bosen-bosen untuk menyebarkan virus gemar membaca sambil menulis di blog yaa. Semoga makin banyak anggotanya, makin rame, makin seru. Semoga dengan adanya BBI, masyarakat Indonesia menjadi gemar membaca sembari menulis di blog dan sharing tentang buku :D, aamiin.
    Oh ya, untuk sarannya, hmm.. mungkin banyakin event atau giveaway-giveaway gitu kali yaa hihi XD

    ReplyDelete

  45. Nama: Daisy S
    Twitter: @Daisy_skys
    Instagram : @daisy.skys
    Email : Stupidliar367(at)gmail(diot)com

    Happy 5 th birthday BBI's !
    Hari ini bebi lebih tua dari kemarin tetapi lebih muda dari hari esok, Bebi makin dewasa dan mau masuk TK ya ? semoga dari hari kehari dan di masa mendatang Bebi selalu membawa harapan baru untuk dunia buku dan minat membaca .

    Saran :
    Lebih aktif lagi disosial media supaya Bebi makin dikenal dan Perbanyak event event serunya supa para member BBI makin kreatif ,kompak ,dan silaturahminya terjaga .Dan aku masih bingung loh kapan waktu untuk mendaftar menjadi anggota .Menurutku belum ada kejelasan .Misalnya nih BBI membuka pendaftaran setiap bulan ganjil .Yaitu Januari ,Maret ,April dst atau sebaliknya pokonya ada jadwal pastinya lah .Kan sayang kalau ada yang mau mendaftar tapi kebingungan kapan sih BBI buka pendaftaran .Apalagi banyak loh yang minat mau daftar contohnya aku .

    Harapan
    Semoga membernya makin banyak , makin kompak dan tetap menyuguhkan ulasan buku yang menarik dan berkualitas juga makin menyebarkan virus membaca bagi masyarakat umum Indonesia.Kita tau sendirikan betapa rendahnya minat baca dinegeri kita .

    Makin memberikan kontribusi positif yang besar bagi perkembangan dunia buku di Indonesia lewat menulis di blog ,menjadi komunitas terbesar sebagai wadah yang dapat dipercaya oleh dunia perbukuan Indonesia .Dan aku harap anggota BBI semakin memberikan kualitas yang terbaik.

    Yang terakhir terima kasih BBI sudah membuatku makin mencintai membaca bahkan aku berharap bisa menjadi bagian dari BBI dan turut serta memajukan perkembangan di Indonesia .Dan bagiku BBI sudah berhasil dan hanya perlu meningkatkan kualitasnya (Anggota) Agar masyarakat umum Indonesia menjadikan membaca seakan akan adalah sebuah kebutuhan .

    ReplyDelete
  46. *ucapannya dalam bentuk surat ya, Kak*

    Hai, Kamu! Iya, kamu di balik bukabukuku! Sekarang tanggal berapa? 21 April ya? Wah, hari bersejarah dong! Ya, Kartini’s day. Eh tapi tidak hanya itu, seminggu lalu pun juga hari yang istimewa, loh! Nah iya, 13 April lalu Blog Buku Indonesia atau yang akrab dipanggil Bebi sedang bertambah usia! Wah, selamat ya, Beb!

    Ohiya bukabukuku, nitip salam buat Bebi boleh?

    Oke Bebi, mengingat tahun ini adalah yang kelima, aku sebagai blogwalker setiamu, punya lima lilin harapan nih :
    1. Semoga kamu makin dikenal ya, Beb. Makin eksis deh!
    2. Semoga kamu bisa jadi perantara yang baik bagi penulis kepada pembaca. Ataupun sebaliknya.
    3. Moga makin jaya, ya! Event-eventnya sukses semua!
    4. Makin solid anggotanya, ya! Makin banyak menelurkan book blogger Indonesia!
    5. Semoga bisa ikut serta dalam upaya meningkatkan minat baca Indonesia!

    Dan kepada kamu yang baca ini–terutama kepada yang dibalik bukabukuku, tolong sampaikan salamku pada Bebi. Hepi Milad, Beb!

    Terimakasih banyak. Kucukupkan sampai disini ya, Bukabukuku. Senang mengenalmu!:)

    Atas nama
    Alfiani Z Fitri
    Alfiani[dot]fitri901[at]gmail[dot]com


    P.s : link share : https://twitter.com/falfanyfitri/status/723130374872670208

    ReplyDelete
  47. Selamat hari jadi ke-5 BBI. Aw, semakin tua saja usiamu Bebi, hal itu menjadi bukti bahwa BBI sampai saat ini masih eksis! :3

    Saran : Semoga BBI bisa mengadakan event-event seru setiap waktunya.
    Dan, para anggotanya juga mau mengikuti event yang sudah susah payah dibuat oleh divisi event. Karena memang bener juga pemikiran kalau sudah susah-susah membuat event tapi membernya boro-boro mau ikut andil buat apa juga, kan? Saya ikutan merasa tersentil dan malu juga sih belum bisa mengikuti semua event-event seru di BBI. Semoga saja saya juga bisa mulai mengikuti event yang sudah diadakan BBI :)

    Harapanmu untuk BBI : Yang pasti BBI semakin terkenal. Itu paling dasar. Dan, anggotanya disiplin. Jangan malas. Jangan semakin berkurang, jangan sampai menurun minat bacanya. Kalau para anggota BBI ikutan kurang minat bacanya entar siapa lagi yang menyebarkan kesenangan membaca di Indonesia?

    Nama : Nur Hafifah Aini
    Akun Twitter dan Instagram: @yuki_yuchan
    Email : bluee_moen182(@)yahoo(.)co(.)id

    Ok, makasi sudah mengadakan GA, wish me luck!

    ReplyDelete
  48. Happy 5th birthday, BBI. Semoga kepakan sayap BBI dalam merangkum anggota makin banyak dan luas, makin kompak, makin seru, dan makin panjang umur sampai generasi cucu-cucu dan cicit-cicit nanti. Amin...

    Nama: Cahya
    Twitter: @chynrm
    Email: cahyasptm at gmail dot com

    ReplyDelete
  49. Nama: Perdani Budiarti
    Twitter & Instagram: @daneeollie
    Email: daneeollie[at]gmail[dot]com

    Met ultah, Beb! Semoga semakin berjaya di nusantara dan globalnya dunia
    Saran: medsosnya Bebi terutama twitter semakin diaktifkan ya
    Harapan: Semoga Bebi semakin menginspirasi para generasi muda untuk semakin aktif membaca, menulis, dan nge-blog dalam hal yang postif ^^

    ReplyDelete
  50. Nama : Rini Cipta Rahayu
    Akun Twitter & Instagram : @rinicipta/@rini.cipta
    alamat email rinspiration95[at]gmaildotcom

    Happy birthday buat BBI, yang usianya udah nggak bebi lagi *eh*
    Semoga komunitasnya makin solid, yang udah join makin aktif dan yang belum join makin minat buat gabung. Yang paling penting adalah semangat untuk menularkan kebiasaan membaca jangan sampai surut dan pastinya makin menjangkiti masyarakat di Indonesia! Sukses selalu yaa:)

    ReplyDelete

Thank your for leaving comment. :)