Pages

Wednesday, February 5, 2014

Wishful Wednesday 10


Sudah lama juga saya tidak ikut Wishful Wednesday. Saya mau rekap dulu wish yang sudah terpenuhi. Keliatan dari meme WW sih dikit wishnya tapi data wishlist di goodreads saya sekitar 100-an. Hihihi. Alhamdulillah, book-wish yang paling susah sudah didapatkan. ;) 
WW 1 : Anatomy of Disappreance - Hisham Matar. 
WW 2 : Sumatra Barat Plakat Panjang - Rusli Amran. Bisa baca ceritanya disini.
WW 3 : Cairo Trilogy - Naguib Mahfouz. 
WW 4 : Time Keeper - Mitch Albom.
WW 5 : Cantik itu Luka - Eka Kurniawan.
WW 6 : Titik Nol - Agustinus Wibowo.
WW 7 : Hujan Bulan Juni - Sapardi Djoko Damono. 
WW 8 : And The Mountains Echoed - Khaled Hosseini.
WW 9 : Laki-laki Pemanggul Goni - Cerpen pilihan kompas 2012

Beberapa hari lalu saya dapat email dari Uda Aldo yang berisikan undangan peluncuran buku dari penulis Eliza Vitri Handayani. Wow! Saya cukup kaget karena sejak terbitnya novel Area X, tidak terdengar kabar beritanya lagi. Saya baca Area X waktu kelas 2 atau 3 SMA. Berarti kurang lebih hampir 10 tahun dari novel pertamanya itu. Jadi Wishful Wednesday yang ke-10 ini adalah "Mulai Saat Ini Segalanya Akan Berubah". Jika dibaca dari sinopsisnya, saya cukup berminat. 



Sinopsis :
Pada tahun 1998 Julita memenangkan perhargaan untuk potret-potretnya akan individu-individu yang turut membawa Indonesia ke gerbang demokrasi. Namun sejak saat itu ia selalu gagal menghasilkan karya yang sama bagusnya. Maka ia kumpulkan mimpi-mimpi yang belum sanggup ia wujudkan dalam Kotak Karya Belum Selesai, supaya kelak ia bisa mencoba lagi. Setelah mengarungi dunia mengumpulkan kekasih dan kegagalan, Julita akhirnya kembali ke Indonesia untuk, sekali lagi, mulai dari awal lagi.

Sejak remaja Rizky hanya ingin main teater, tapi tunduk pada desakan orangtua ia belajar kedokteran. Karena khawatir orangtuanya akan kecewa atau menentangnya, Rizky senantiasa menyembunyikan pendapat, keinginan, dan perasaannya yang sebenarnya. Ia simpan semuanya dalam Kotak Memori Esensial. Dan dalam surat-surat yang ia kirim pada Julita, yang menginspirasinya untuk suatu hari nanti pegang kendali atas hidupnya sendiri. Kepergian Julita mengukuhkan pilihan Rizky untuk menjadi dokter, dan ia pun menikahi kekasihnya ketika itu. Namun, kembalinya Julita ke Jakarta memaksanya mempertanyakan ulang keputusan itu. Dan mimpi-mimpi lama pun kembali menghantui.

Membentang lima belas tahun dan melesat bolak-balik antara perspektif Rizky dan Julita, masa kini dan masa lalu, novel ini bercerita tentang upaya kedua tokohnya untuk saling mengenal, hidup dengan nilai-nilai yang mereka anggap jujur, dan membebaskan diri dari rundungan kekecewaan. Serta mempertanyakan ihwal identitas dan keintiman


Mau ikutan wishful wednesday juga ? Bisa langsung meluncur ke blog Mbak Astrid : Perpuskecil

6 comments:

  1. waduh, jadi romance ya? huwaa jadi pingin punya juga. Dulu suka banget area X. Semoga kali ini suka juga sama buku ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya ya dengan latar seputar jaman reformasi. ^^

      Delete
  2. semoga terkabul ya kak. masih penasaran ama area x nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Area X udah susah dicarinya. Seru banget waktu baca novelnya dulu.

      Delete
  3. ehhh aku belum baca area X, bagus ya zi? semoga terkabul WW nya, lumayan juga yang udah terkabul ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus mba astrid, termasuk novel sci-fi yang aku suka. ^^

      Delete

Thank your for leaving comment. :)