Pages

Tuesday, January 3, 2012

Diari Si Bocah Tengil : Kenyataan Pahit

Diary Si Bocah Tengil: Kenyataan PahitDiary Si Bocah Tengil: Kenyataan Pahit by Jeff Kinney


My rating: 3 of 5 stars


Diari si Bocah Tengil yang ke-lima. Rupanya Greg sedang bermusuhan dengan sahabatnya, Rowley. Greg ingin menemukan pengganti sahabatnya. Karena sebelumnya ia hanya menghabiskan waktu dengan Rowley, ia tidak menemukan teman terdekat selain Rowley.

Mom memutuskan kembali kuliah. Spontan, kehidupan keluarga Heffley jadi kocar-kacir. Masing-masing mendapatkan tugas. Karena engga pada beres jadinya mereka menyewa asisten rumah tangga, Isabella. Greg yang harus mencuci bajunya sendiri melihat kesempatan biar bajunya dicucikan Isabella. Dengan meninggalkan pesan seolah-olah dari mom. Isabella selalu bisa mengelak hingga lama-lama Greg sudah tak punya kaos dalam lagi. Greg geregetan apalagi setelah ia menemukan stocking wanita di tempat tidurnya. Artinya si Isabella tidur siang di ranjangnya, huwah enak sekali dia tapi mom tidak mendengarkan pengaduan Greg. Hingga suatu hari Greg demam dan tak masuk sekolah. Mom pulang tiba-tiba untuk merawat Greg. Alangkah terkejutnya menemukan Isabella dengan pembantu-pembantu di sekitar kompleks sedang nonton bareng opera sabun :)).

Lucu juga bagaimana Greg pengen banget cepet-cepet dewasa. Sementara nenek buyutnya Grammie menasehatinya agar menikmati masa-masa kecilnya karena menjadi setuanya sangat menyebalkan. Sebenarnya sampai baca ke halaman terakhir pun saya masih bingung kenapa judulnya ‘ Kenyataan Pahit’. Setelah dipikir-pikir mungkin karena pertumbuhan Greg lebih lambat. Ia tidak terima bagaimana Rowley bisa mendapatkan jerawat pertamanya. Aaaa mengapa Rowley yang tidurnya saja ditemani boneka beruang?Hihihi. Rowley sudah bisa bergabung dengan anak-anak yang lebih tua dan bisa diajak ke pesta.

Di akhir cerita, Greg kembali berbaikan dengan Rowley. Betapa senangnya Rowley,ia memberikan kalung pasangan yang bertuliskan ‘ Best Friend Forever’. Aw aw so sweet.Hihihi. Menggelikan juga siy tapi Greg merasa terharu. Ia memberikan waktu sebulan percobaan untuk Rowley menjadi sahabatnya kembali.
Yes, buku lanjutannya sudah terbit. Ngiler liat warna covernya, biruuuuu..Cepatlah terjemahan bahasa Indonesianya terbit.

View all my reviews

No comments:

Post a Comment

Thank your for leaving comment. :)