Pages

Friday, August 29, 2014

The Vacationers




Judul : The Vacationers
Penulis : Emma Straub
Penerbit : Penguin Group

Tahun Terbit : 2014



Keluarga Post berlibur ke Mallorca, Spanyol selama dua minggu. Jim dan Franny akan bertemu anak laki-laki mereka, Bobby dan kekasihnya Carmen yang datang dari Miami. Sylvia, anak bungsu senang akhirnya bisa menikmati musim panas di luar negeri. Ia akan mendapat tutor bahasa Spanyol selama di Mallorca. Selain keluarga, sahabat Franny, Charles dan suaminya Lawrence akan bergabung bersama mereka. Franny dan Charles telah bersahabat kurang lebih empat puluh tahun.  Mereka menempati rumah sewaan kepunyaan temannya Franny dan Charles, Gemma. 

Liburan musim panas harusnya bisa dinikmati dengan ceria tapi masing-masing orang sedang sibuk memikirkan masalahnya. Franny bahagia keluarganya berkumpul di bawah satu atap. Namun ada yang ia tutupi adalah masalah perselingkuhan Jim. Jim yang berusia enam puluh tahun dipersilahkan mengundurkan diri dari Majalah Gallant. Ia selingkuh dengan anak magang berusia 23 tahun bernama Madison Vance. Ketegangan antara Jim dan Franny tidak diketahui anak-anak mereka tapi Sylvia yang masih tinggal dengan mereka merasakan ada sesuatu yang terjadi antara ayah ibunya.Perceraian masih menjadi opsi jika situasi setelah berlibur bersama ini tidak membaik.

Bobby berpacaran dengan Carmen yang usianya lebih tua 10 tahun. Mereka bertemu di Gym dimana Carmen bekerja sebagai personal trainer. Ketika itu Bobby masih menjadi  mahasiswa semester akhir dan hubungan mereka kini sudah mencapai 6 tahun. Carmen merasa ia tidak pernah bisa diterima oleh keluarga Bobby. Sementara itu Bobby sedang mengalami kesulitan keuangan karena diam-diam ia sudah tidak berkerja di bidang property lagi dan mempunyai hutang hampir sebesar USD 150.000. Bobby berencana untuk meminta bantuan dari orang tuanya.

Charles dan Lawrence sedang menanti kabar adopsi bayi. Mereka sudah 11 tahun menjalin hubungan. Lawrence terkadang cemburu jika ada Franny seringkali Charles tidak memperhatikannya. Proses adopsi bayi memakan waktu hingga ibu biologis bayi tersebut memutuskan memilih keluarga adopsi. Dalam kasus perselingkuhan Jim, Charles mengambil posisi di samping Franny. 

Sylvia yang sebentar lagi akan memasuki dunia perkuliahan. Ia akan kuliah di Brown University, salah satu universitas Ivy League. Sylvia naksir dengan Joan, pemuda setempat yang menjadi tutor bahasa Spanyol. Joan setampan model cowok di cover novel percintaan. Sylvia ingin melupakan sahabatnya yang telah merebut cowok yang ditaksirnya. 

Sanggup kah mereka melewati dua minggu di Mallorca dengan damai dan indah ?
 
Saya tertarik membaca novel ini karena tema traveling ke Spanyol. Konflik masing-masing tokoh awalnya terasa menarik dan mengikat pembaca dengan ceritanya.  Saya biasanya tidak terlalu masalah apakah sebuah cerita sad ending atau happy ending. Saya kecewa karena penyelesaiannya kurang ciamik sehingga ceritanya jadi terlalu mudah diprediksi. 


1 comment:

  1. Saya kira konflik yang disebutkan tadi akan sangat menarik. Wah, tapi kalau eksekusinya nggak dasyat, rada mikir buat baca bukunya

    ReplyDelete

Thank your for leaving comment. :)