Pages

Monday, January 24, 2011

Komik Filsuf Jagoan 1

Filsuf Jagoan 1Filsuf Jagoan 1 by Fred Van Lente

My rating: 5 of 5 stars



Sabtu kemarin, gw sempat beberes lemari buku dan kamar. lalu gw menemukan komik ini. hmm..perasaan gw engga punya komik ini deh. ternyata ini komik temennya adek gw, tumbennn bacaan agak 'berat'. Gw baru sempat baca ketika sudah malam. Ketika timeline di twitter penuh dengan tweet-tweet galau,akhirnya gw baca komik ini. Ada 9 tokoh filsuf yang dibahas. Salah satunya yang menarik hati adalah Plato. yang digambarkan berbadan besar dan berbahu kekar. Teks-teksnya dibuat lucu dan mengalir sehingga membuat teori-teori filsafat lebih sedikit agak mudah dimengerti. Penulisnya juga menyelipkan hal-hal pribadi si filsuf. Misalnya Plato, yang jago gulat dan sempat memenangi pertandingan di kotanya tapi gagal lulus seleksi Olimpiade. Gw jarang sekali baca-baca buku filsafat kecuali yang dituangkan kedalam novel seperti yang dituliskan Jostein Gaarder. jadi dengan membaca komik ini menambah pengetahuan banget. ^^

View all my reviews

No comments:

Post a Comment

Thank your for leaving comment. :)