Pages

Tuesday, June 15, 2010

Ocehan si Mbot

Ocehan Si Mbot: Gilanya Orang Kantoran Ocehan Si Mbot: Gilanya Orang Kantoran by Agung Nugroho


My rating: 2 of 5 stars
Ocehan si Mbot, kumpulan catatan si Mbot, pekerja kantoran yang menuliskan kesehariannya lewat blog . Sekarang memang sudah banyak blog yang akhirnya dibukukan.

Mulai dari ikutan psikotest, ngerokok di tangga darurat, 17 agustus-an,hingga menilik persoalan kemacetan jakarta. Misalnya pas dia ngerjain psikotest, Si mbot lulusan dari psikologi plus dia sudah lulus dari pendidikan profesi psikolog jadinya pasti udah kenal betul dengan perangkat-perangkat psikotest. Ia mengisi lembaran tersebut dengan mendeskripsikan dirinya adalah orang yang bekerja keras, rela lembur, dan lain-lain..Dalam waktu sepuluh menit ia bisa menyelesaikan soal-soal yang bagi orang awam mumetnya-minta-ampun . Karena Si Mbot baik hati ia membantu menghitung skor sendiri. Ngisi sendiri-ngitung sendiri.

Anggapan bahwa kerja di perusahaan yang namanya-kebarat-baratan dengan jabatan-yang juga dalam bahasa inggris, terlihat keren dan sepertinya bergaji gede. Ternyata tidak sekeren namanya. Si mbot berkerja sebagai human resources assistant di salah satu perusahaan yang katanya berafiliasi dengan perusahaan kanada. Kata si Pak Bos cuma akal-akalannya aja biar terlihat go internasional sebenarnya nama asing itu diambil dari huruf depan nama anaknya.hahaha. Belum lagi klo kantor udah telat bayar listrik,dengan kreatif *padahal nyolong* nyolok listrik ke koridor.

Setidaknya dengan membaca ocehan si mbot jadi tahu istilah baku buat 'stapler' atau 'jegrekan' -yang sering gue pake- yaitu 'kokot pemaut'.wkwkwk akhirnya ngakak sambil diliatin penumpang bis 213 lainnya :D

View all my reviews >>

No comments:

Post a Comment

Thank your for leaving comment. :)